Loading Now
×

Alasan FIFA Memilih Stadion Manahan sebagai Lokasi Final Piala Dunia U-17

Alasan FIFA Memilih Stadion Manahan sebagai Lokasi Final Piala Dunia U-17

Alasan FIFA Memilih Stadion Manahan sebagai Lokasi Final Piala Dunia U-17

Share this content:

56a90b5ca1094290a660de33a33b215b Alasan FIFA Memilih Stadion Manahan sebagai Lokasi Final Piala Dunia U-17

Baca Juga:

Stadion Manahan, Solo Terpilih Sebagai Venue Piala Dunia U-17

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, penunjukan Stadion Manahan, Solo sebagai venue babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 sudah sesuai rencana. Meski inspeksi oleh FIFA terhadap delapan stadion yang diajukan oleh PSSI belum dilakukan, pemilihan Manahan mengacu pada rencana awal digelarnya partai final Piala Dunia U-20 yang tidak terlaksana. Menpora Dito menyatakan bahwa keputusan ini sudah seperti perencanaan sebelumnya.

Inspeksi Stadion Manahan Oleh FIFA

FIFA sendiri direncanakan akan melakukan inspeksi ke stadion-stadion yang diajukan termasuk Stadion Manahan pada Jumat mendatang. Namun, PSSI memutuskan terlebih dahulu bahwa Stadion Manahan akan menjadi venue untuk babak semifinal dan final.

Keputusan Stadion Ditentukan oleh FIFA

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan bahwa keputusan terakhir terkait stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17, merupakan keputusan dari FIFA. Indonesia sebagai tuan rumah hanya memberikan usulan venue yang sesuai standar FIFA. Menpora Dito juga menegaskan bahwa keputusan venue harus menunggu kedatangan FIFA.

Persiapan untuk Penyambutan FIFA

Meskipun FIFA masih akan melakukan inspeksi, pihak Indonesia sudah dalam persiapan penyiapan anggaran, persiapan Timnas, dan infrastruktur untuk menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Menpora Dito menjelaskan bahwa mereka masih menunggu kedatangan FIFA untuk inspeksi dan meninjau infrastruktur yang diperlukan.

Enam Stadion yang Ditetapkan Sebagai Venue

Ada enam stadion yang sebelumnya akan menjadi venue Piala Dunia U-20 dan juga diproyeksikan sebagai tempat digelarnya Piala Dunia U-17. Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali telah ditetapkan sebagai venue potensial.

See also  Strategi Formasi Tertangguh, Timnas Indonesia U-23 Teruskan di Final Piala AFF U-23 Lawan Vietnam

Kekurangan di Beberapa Venue

Hingga saat ini, masih terdapat kekurangan yang ditemui di sejumlah venue yang telah ditetapkan. Namun, pihak PSSI telah mengajukan tambahan dua stadion, yakni Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari, untuk dipertimbangkan sebagai venue Piala Dunia U-17.

Baca Juga:

Post Comment

Onze experts nemen de tijd om uw tv en home cinema surround systeem nauwkeurig in te stellen volgens de optimale parameters. Msi raider ge78hx 13vi 063es ordenador portátil gaming 17 todoasuperprecio. Maximize your income in a matter of a few short days !.