Loading Now
×

Alcaraz Gagal Gagalkan Djokovic di Final Cincinnati Open 2023

Alcaraz Gagal Gagalkan Djokovic di Final Cincinnati Open 2023

Alcaraz Gagal Gagalkan Djokovic di Final Cincinnati Open 2023

Share this content:

Tennis player, Novak Djokovic, berhasil menjadi juara Cincinnati Open 2023 meski usianya tidak muda lagi. Pada laga final yang berlangsung pada Minggu (20/8/2023) waktu setempat, Djokovic mengalahkan Carlos Alcaraz, yang merupakan petenis nomor satu dunia, dengan skor 5-7, 7-6(7), 7-6(4).

Baca Juga:

Novak Djokovic Juara Cincinnati Open 2023

Meski sudah tidak muda lagi, Novak Djokovic berhasil menjadi juara Cincinnati Open 2023. Pada laga final yang berlangsung Minggu (20/8/2023) waktu setempat, Djokovic berhasil mengalahkan Carlos Alcaraz yang menduduki peringkat satu dunia dengan skor 5-7, 7-6(7), 7-6(4).

Djokovic Bangkit dari Satu Set dan Break Down

Petenis berusia 36 tahun itu bangkit dari kondisi tertinggal satu set dan break melawan petenis nomor satu dunia itu. Ia berhasil menyelamatkan satu poin kejuaraan pada tie-break set kedua dengan skor 5/6 untuk meraih gelar ATP Masters 1000 yang memperpanjang rekor.

Kemenangan Setelah Pertandingan yang Mencekam

Meskipun melepaskan kesempatan untuk merebut gelar pada kedudukan 5-4 pada set ketiga, Djokovic tidak menyerah begitu saja. Ia bangkit kembali dan meraih kemenangan setelah pertandingan yang mencekam selama tiga jam dan 49 menit. Kedua petenis tersebut menunjukkan pukulan dan kekuatan mental yang luar biasa.

Alcaraz Memimpin Namun Gagal Mencatatkan Kemenangan

Carlos Alcaraz yang berperingkat satu dunia tampaknya memegang kendali penuh ketika berhasil unggul satu set dan satu break. Ia bahkan dua kali bertahan dari upaya Djokovic untuk merebut trofi ketujuhnya dalam Tur musim ini. Hal ini terjadi setelah Alcaraz mengalahkan Djokovic dalam final Wimbledon yang mengesankan, di mana Djokovic gagal merebut keempat gelar utama dalam satu musim seperti yang dilakukan oleh Rod Laver pada tahun 1969.

See also  Steelers Memulai Persiapan Musim dengan Pemotongan Awal Roster

Djokovic Mencari Jawaban Melawan Unggulan Teratas

Djokovic terlihat berjuang dengan cuaca panas yang intens di Cincinnati dan tidak dapat menemukan jawaban melawan unggulan teratas. Namun, satu service game buruk dari Alcaraz pada kedudukan 4-3 di set kedua memberikan peluang bagi Djokovic untuk bangkit. Adanya peluang tersebut merupakan faktor kunci yang memungkinkan Djokovic meraih kemenangan.

Kemenangan Kelima dan Pesta Lapangan

Pada tie-break set terakhir, Djokovic dan Alcaraz sama-sama berjuang dengan kelelahan fisik. Djokovic akhirnya berhasil mengonversi poin kejuaraan kelimanya dan jatuh ke lapangan untuk merayakan kemenangannya.

be3ffd06f1dc42759cbe732a8d3b706a Alcaraz Gagal Gagalkan Djokovic di Final Cincinnati Open 2023

Baca Juga:

Post Comment

Yoga in canggu yoga class in canggu. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.