Loading Now
×

Antisipasi Musim Panas: Pendukung Capres Singapura Siap dengan Cuti dan Perhatian Khusus

Antisipasi Musim Panas: Pendukung Capres Singapura Siap dengan Cuti dan Perhatian Khusus

Antisipasi Musim Panas: Pendukung Capres Singapura Siap dengan Cuti dan Perhatian Khusus

Share this content:

Singapura dipastikan akan menggelar pemilihan Presiden (pilpres) pada 1 September 2023. Hal ini setelah Komisi Pilpres Singapura (Presidential Elections Committee/PEC) menetapkan tiga calon Presiden (capres) yang akan bertarung di Hari Pencalonan, Selasa (22/8). Tiga capres yang ditetapkan adalah Ng Kok Song, Tharman Shanmugaratnam, dan Tan Kin Lian. Menurut peraturan Singapura, pilpres akan digelar jika ada lebih dari satu capres yang ditetapkan PEC.

Baca Juga:

Singapura Menggelar Pilpres pada 1 September 2023

Singapura dipastikan bakal menggelar pemilihan Presiden (pilpres) pada 1 September 2023 nanti. Kepastian itu setelah Komisi Pilpres Singapura (Presidential Elections Committee/PEC) menetapkan tiga calon Presiden (capres) yang akan bertarung di Hari Pencalonan, Selasa (22/8).

Tiga Calon Presiden Telah Ditentukan

Tiga capres yang ditetapkan oleh PEC adalah Ng Kok Song, Tharman Shanmugaratnam, dan Tan Kin Lian. Penetapan tiga capres dilakukan di Gedung Asosiasi Rakyat, di King George’s Avenue. Sebelumnya, ketiga capres menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pencalonan.

Dukungan Para Pendukung

Suasana ramai terlihat di gedung tersebut sejak pagi hari. Massa para capres rela berpanas-panasan demi melihat jagoan mereka. Para pendukung juga mengenakan berbagai atribut tanda dukungan mereka.

Pendukung Tharman dan Ng

Sorak sorai membahana ketika Tharman tiba di Gedung Asosiasi Rakyat sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Salah satu pendukung Tharman bernama Imran Khan menyatakan dukungannya pada jagoannya. Menurutnya, Tharman merupakan orang yang paling cocok untuk jabatan tertinggi di negeri tersebut.

See also  Prestasi Negatif Bek Jepang di Pertandingan Melawan Irak Berdampak Positif dalam Perjuangan Melawan 'Candu'

Tak jauh dari tempat Imran berada, Lip Pak Seng (75) menunjukkan dukungannya pada Ng. Lip menganggap Ng sebagai orang yang tepat untuk memimpin Negeri Singa karena kepeduliannya terhadap lingkungan.

Dukungan bagi Tan

Sekitar pukul 11.30, para pendukung memekikkan dukungan terhadap Tan. Mereka kemudian mengepalkan tangan dan mengangkatnya saat Tan tampil di hadapan media. Dukungan terhadap Tan juga datang dari politikus partai oposisi Partai Kekuatan Rakyat Goh Meng Seng, yang menyebut Tan sebagai calon yang kuat dan independen. Dukungan juga datang dari kalangan pengusaha, seperti Ivy Singh-Lim, pendiri Bollywood Farms, yang menganggap Tan sebagai pria yang berintegritas.

Pidato dari Ketiga Capres

Setelah acara penetapan capres, ketiga calon menyampaikan pidato singkat pada para pendukungnya.

Ng menyatakan bahwa pencalonannya sebagai Presiden merupakan cara untuk melindungi harta Singapura. Tharman menyatakan bahwa dia menantikan kontes yang adil, bermartabat, dan terhormat, yang berfokus pada apa yang dibawa masing-masing kandidat untuk warga Singapura dan masa depan negara itu. Sementara Tan mengatakan ingin memberikan kesempatan kepada rakyat Singapura untuk memilih presiden yang benar-benar independen dari pemerintah yang berkuasa.

Logo dan Masa Kampanye

Hari itu, para kandidat juga meluncurkan logo masing-masing, yang akan menjadi tanda saat hari pemungutan suara. Setelah ditetapkannya di Hari Pencalonan, capres Singapura akan memulai masa kampanyenya. Mereka akan berkampanye hingga H-2 pencoblosan pada 1 September 2023.

e1c75a74937d47dd97dee60a64dd65f8 Antisipasi Musim Panas: Pendukung Capres Singapura Siap dengan Cuti dan Perhatian Khusus

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.