Loading Now
×

Aston Villa Berhasil Mengalahkan Al Nassr dalam Perburuan Moussa Diaby

Aston Villa Berhasil Mengalahkan Al Nassr dalam Perburuan Moussa Diaby

Aston Villa Berhasil Mengalahkan Al Nassr dalam Perburuan Moussa Diaby

Share this content:

e8deec38cd5b4301a8505793e45b53a3 Aston Villa Berhasil Mengalahkan Al Nassr dalam Perburuan Moussa Diaby

Baca Juga:

Moussa Diaby Tolak Tawaran dari Al Nassr untuk Bergabung dengan Aston Villa

Penyerang sayap Bayer 04 Leverkusen, Moussa Diaby, telah menolak tawaran dari klub Arab Saudi Al Nassr untuk bergabung dengan klub Inggris Aston Villa. Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Diaby telah setuju untuk bergabung dengan Villa yang kini diasuh oleh Unai Emery.

Biaya Transfer yang Tinggi

Romano melaporkan bahwa biaya transfer untuk Moussa Diaby mencapai 50 juta euro. Jumlah ini meningkat dari tawaran yang awalnya diberikan oleh Aston Villa sebesar 35 juta euro dengan opsi tambahan. Tawaran ini juga melebihi tawaran yang diberikan oleh Al Nassr sebesar 43 juta euro dengan opsi tambahan. Dalam kesepakatan ini, Villa akan membayar lebih dari 50 juta euro kepada Leverkusen untuk mendapatkan jasa Diaby.

Karier Moussa Diaby

Moussa Diaby memulai kariernya di tim muda Paris Saint-Germain (PSG) U-17 pada musim 2014/2015. Diaby kemudian naik ke kelompok umur yang lebih tinggi dan pada Januari 2018 ia dipinjamkan ke klub Italia FC Crotone. Namun, Diaby hanya tampil dua kali bersama klub tersebut dan pada Juni 2018 ia kembali ke PSG.

Pada musim 2018/2019, Diaby menjadi bagian dari tim utama PSG dan tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi, mencetak empat gol dan tujuh assist. Selama musim tersebut, Diaby berhasil memenangkan dua gelar bersama PSG, yakni juara Liga Prancis dan Trophee des Champions.

See also  Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Prestasinya yang gemilang bersama PSG membuat Leverkusen tertarik untuk mendatangkannya pada Juli 2019. Diaby tampil impresif bersama Leverkusen, mencetak 49 gol dan memberikan 48 assist dari 172 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa di Timnas Prancis

Di tingkat tim nasional, Moussa Diaby telah memperkuat timnas Prancis sebanyak 10 kali dan mencatatkan satu assist. Salah satu momen terbaiknya adalah saat Prancis menang 8-0 melawan Kazakhstan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa pada November 2021. Diaby juga turut menjadi bagian skuad Les Bleus yang berhasil memenangkan UEFA Nations League 2021 di bawah asuhan Didier Deschamps.

Kesimpulan

Moussa Diaby telah membuat keputusan untuk menolak tawaran dari Al Nassr dan bergabung dengan Aston Villa. Transfer ini menghasilkan biaya tinggi sebesar 50 juta euro, melebihi tawaran dari Villa maupun Al Nassr. Diaby memiliki karier yang mengesankan bersama PSG dan Leverkusen, serta telah memberikan kontribusi positif bagi timnas Prancis. Bergabungnya Diaby dengan Aston Villa diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim dan menjadikan sepak bola Liga Inggris sebagai prioritas utama.

Baca Juga:

Post Comment