Loading Now
×

Barisan Depan Lawan Otoritarianisme: AS dan Kanada Melakulan Tindakan dengan Sanksi Baru pada Belarusia

Barisan Depan Lawan Otoritarianisme: AS dan Kanada Melakulan Tindakan dengan Sanksi Baru pada Belarusia

Barisan Depan Lawan Otoritarianisme: AS dan Kanada Melakulan Tindakan dengan Sanksi Baru pada Belarusia

Share this content:

Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Kanada telah mengeluarkan sanksi baru terhadap Belarus pada hari Rabu, 9 Agustus 2023. Langkah ini diambil sebagai tanggapan atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia serta dukungan terhadap Rusia dalam perang di Ukraina.

Baca Juga:

AS dan Kanada Mengeluarkan Sanksi Terhadap Belarus

Pada hari Rabu 9 Agustus 2023 waktu setempat, Amerika Serikat (AS) dan Kanada mengeluarkan sanksi baru terhadap Belarus. Sanksi ini dikeluarkan akibat dugaan pelanggaran hak asasi manusia serta dukungan Belarus terhadap Rusia dalam perang di Ukraina.

Sanksi dari AS

Reuters melaporkan bahwa Departemen Keuangan AS telah menetapkan delapan individu dan lima entitas dalam daftar sanksi. Mereka diduga mendanai pemerintah Belarusia. Tindakan ini ditujukan kepada beberapa entitas yang terlibat dalam penindasan terhadap masyarakat sipil di Belarus, keterlibatan dalam perang tidak beralasan Rusia di Ukraina, dan pengayaan pemimpin rezim Belarusia yang represif, Alexander Lukashenko.

Sanksi dari Kanada

Kanada juga menjatuhkan sanksi terhadap Belarus dengan menargetkan sembilan individu dan tujuh entitas. Daftar tersebut mencakup pejabat pemerintah, hakim, kepala televisi negara Belarus, kementerian pertahanan negara, serta perusahaan manufaktur dan teknologi militer. Hal ini diungkapkan dalam pernyataan terpisah oleh pemerintah Kanada.

Tindakan Lukashenko dan Sanksi Barat

Lukashenko telah menuduh Barat berusaha menggulingkannya setelah terjadi protes massal menentang pemerintahannya pada tahun 2020. Pemilihan Presiden juga dipersengketakan oleh oposisi yang menyatakan kemenangan Lukashenko didapatkan secara curang. Lukashenko membela diri dengan tindakan keras terhadap lawan-lawannya. Sanksi Barat telah diberlakukan terhadap Belarusia selama beberapa tahun karena dugaan tindakan keras dan kecurangan dalam pemilihan.

See also  Bagi Anda yang Ingin Miliki Hyundai Stargazer, Ada Simulasi Kredit Menarik dengan Cicilan Terjangkau

Individu dan Entitas yang Disanksi oleh AS

Sanksi AS meliputi tiga perusahaan milik negara, direktur dan anak perusahaan salah satu perusahaan tersebut. Sanksi tersebut juga ditujukan kepada empat pegawai lembaga pemerintah Belarus, tiga individu yang memfasilitasi penghindaran sanksi untuk mendukung pemerintahan Lukashenko, serta satu pesawat yang diidentifikasi sebagai properti yang diblokir. Beberapa perusahaan yang menjadi sasaran sanksi termasuk Belavia Belarusian Airlines dan Byelorussian Steel Works, yang telah dikenai sanksi oleh Uni Eropa sebelumnya. Departemen Keuangan AS juga memberlakukan sanksi terhadap usaha patungan berbasis di Florida dengan Byelorussian Steel Works bernama BEL-KAP-STEEL LLC.

Belarusia sebagai Sekutu Rusia

Belarusia, yang dipimpin oleh Lukashenko sejak tahun 1994, adalah sekutu paling setia Rusia di antara negara-negara bekas Uni Soviet. Pada bulan Mei, Rusia memutuskan untuk mengerahkan senjata nuklir taktis di wilayah Belarusia.

868417ce44d94f6aa910a2442daf16a4 Barisan Depan Lawan Otoritarianisme: AS dan Kanada Melakulan Tindakan dengan Sanksi Baru pada Belarusia

Baca Juga:

Post Comment

What are the payment options for melbourne international freight company services ?. Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.