Loading Now
×

Batalnya Dakwaan Penyalahgunaan Kekuasaan terhadap Eks PM Malaysia

Batalnya Dakwaan Penyalahgunaan Kekuasaan terhadap Eks PM Malaysia

Batalnya Dakwaan Penyalahgunaan Kekuasaan terhadap Eks PM Malaysia

Share this content:

Pengadilan Malaysia telah menolak tuduhan penyalahgunaan kekuasaan terhadap pemimpin oposisi dan mantan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin. Pengadilan menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak mempunyai dasar yang kuat. Tuduhan tersebut sudah diajukan pada bulan Maret dan melibatkan empat tuduhan penyalahgunaan kekuasaan. Namun, pengadilan tinggi Kuala Lumpur telah memutuskan bahwa tuduhan tersebut tidak merinci tindakan-tindakan yang diduga dilakukan oleh Muhyiddin Yassin. Sehingga, Muhyiddin Yassin dibebaskan dan dilepaskan oleh pengadilan.

Baca Juga:

Pengadilan Malaysia Menolak Tuduhan Penyalahgunaan Kekuasaan terhadap Muhyiddin Yassin

Pengadilan Malaysia dengan tegas menolak tuduhan penyalahgunaan kekuasaan terhadap pemimpin oposisi dan mantan Perdana Menteri, Muhyiddin Yassin. Pengadilan menyimpulkan bahwa tuduhan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat. Menurut agensi berita negara Bernama yang dikutip pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, pengadilan tinggi Kuala Lumpur memutuskan bahwa tuduhan-tuduhan tersebut tidak menyebutkan rincian tindakan-tindakan yang diduga dilakukan oleh Muhyiddin. Hakim Muhammad Jamil Hussin mengumumkan bahwa Muhyiddin dibebaskan dan dilepaskan.

Tuduhan Pencucian Uang dan Penyuapan Juga Dibantah

Muhyiddin juga didakwa dengan dua tuduhan pencucian uang serta penyuapan dalam kasus yang sama, yang melibatkan suap senilai 232,5 juta ringgit (US$50,24 juta). Namun, Muhyiddin telah membantah tuduhan-tuduhan tersebut. Dia mengatakan bahwa keputusan pengadilan tersebut membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan tuduhan terhadapnya adalah palsu. Pengacaranya, Hisyam Teh, percaya bahwa dakwaan-dakwaan lainnya tidak akan berlaku berdasarkan keputusan pengadilan yang diumumkan pada hari Selasa.

Muhyiddin dan Partainya Dalam Sorotan Kasus Korupsi

Muhyiddin dan partainya telah menjadi sorotan penyelidikan kasus korupsi sejak mengalami kekalahan dalam pemilihan nasional pada bulan November 2022. Rekening bank mereka telah dibekukan oleh lembaga anti-korupsi, dan dua pemimpin partai mereka saat ini menghadapi tuduhan penyuapan. Muhyiddin secara tegas menuduh Perdana Menteri Anwar Ibrahim melakukan dendam politik, namun tuduhan tersebut telah dibantah oleh Anwar.

See also  Solusi Praktis Mengerjakan Soal Matematika: 7 Contoh Soal Volume Tabung Beserta Rumusnya

Muhyiddin Memimpin Blok Oposisi Malaysia

Muhyiddin adalah pemimpin blok oposisi Malaysia, sebuah aliansi konservatif yang semakin populer dan merupakan tantangan bagi pemerintahan koalisi Anwar. Dalam pemilihan regional yang diadakan akhir pekan lalu, aliansi Perikatan Nasional yang dipimpin oleh Muhyiddin berhasil memperoleh dukungan di negara-negara bagian yang biasanya dikuasai oleh koalisi Anwar. Meskipun saat ini dilarang meninggalkan negara, Muhyiddin terus memperjuangkan klaimnya dan menegaskan bahwa tuduhan terhadapnya tidak berdasar.

d2b7b0c332b64c0fa7e243bb41d06519 Batalnya Dakwaan Penyalahgunaan Kekuasaan terhadap Eks PM Malaysia

Baca Juga:

Post Comment

Just a moment’s drive from the centre of canggu, the practice is a vast and spacious spot to practice yoga. Copyright © 2024 rummy nabob. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.