Loading Now
×

Belum Ada Kesempatan Bertemu, Mahfud MD Ungkap Perihal Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Wapres

Belum Ada Kesempatan Bertemu, Mahfud MD Ungkap Perihal Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Wapres

Belum Ada Kesempatan Bertemu, Mahfud MD Ungkap Perihal Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Wapres

Share this content:

d8b053fa30624d8786ca470da8a77956 Belum Ada Kesempatan Bertemu, Mahfud MD Ungkap Perihal Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Wapres

Baca Juga:

Mahfud MD belum Bertemu dengan Ganjar Pranowo terkait Pilpres 2024

Di MALANG, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengungkapkan bahwa ia belum bertemu dengan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo. Mahfud mengatakan bahwa pertemuan tersebut belum terjadi dan ia tidak mengetahui apakah ada rencana pertemuan di masa depan.

Komunikasi dengan Para Tokoh PDI-P

Meskipun belum bertemu dengan Ganjar Pranowo, Mahfud mengungkapkan bahwa ia sering berkomunikasi dengan beberapa tokoh dari PDI-P. Ia menjelaskan bahwa mereka adalah teman dan sering berbicara tentang berbagai hal.

Ganjar Pranowo Bertemu dengan Beberapa Tokoh

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa Ganjar Pranowo telah melakukan pertemuan dengan Mahfud MD, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya pendekatan personal menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Nama-nama yang Dipertimbangkan sebagai Kandidat Wapres

Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, sebelumnya telah membeberkan beberapa nama yang dipertimbangkan sebagai kandidat bakal calon wakil presiden (wapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Nama-nama tersebut antara lain Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Airlangga Hartarto.

Tahapan Pendaftaran Bakal Capres dan Cawapres

Menurut ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan akan dilakukan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. Pasangan capres dan cawapres harus diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan tertentu.

See also  Polri Mengumumkan Tidak Ada Korban Meninggal di Kanjuruhan Usai Penggunaan Gas Air Mata

Persyaratan Dukungan untuk Pasangan Capres dan Cawapres

Pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI, mengingat saat ini terdapat 575 kursi di parlemen. Selain itu, pasangan calon juga dapat diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Baca Juga:

Post Comment