Loading Now
×

Biden Mengecam Upaya untuk Menceraikan AS-Israel

Biden Mengecam Upaya untuk Menceraikan AS-Israel

Biden Mengecam Upaya untuk Menceraikan AS-Israel

Share this content:

0aa354a356dc4f59a40920e611c5d1d6 Biden Mengecam Upaya untuk Menceraikan AS-Israel

Baca Juga:

Presiden Joe Biden Bertemu dengan Pemimpin Israel Isaac Herzog untuk Bahas Hubungan Rusia-Iran

Presiden Amerika Joe Biden mengadakan pertemuan kedua di Gedung Putih dengan pemimpin seremonial moderat Israel, Presiden Isaac Herzog, yang membahas berbagai masalah termasuk peningkatan hubungan Rusia dengan Iran. Keduanya juga membahas normalisasi diplomatik lebih lanjut dengan negara-negara tetangga Israel dan kekhawatiran pemerintahan Biden atas langkah perdana menteri konservatif menuju perubahan sistem peradilan dan perluasan permukiman di Tepi Barat.

Kunjungan Mencolok Presiden Israel ke Gedung Putih

Ini adalah kunjungan kedua Presiden Israel Isaac Herzog ke Gedung Putih dalam waktu kurang dari setahun. Kunjungan ini menarik perhatian mengingat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum pernah datang ke Kantor Oval Gedung Putih untuk menemui Biden.

Pembahasan Ikatan yang Tak Terpatahkan

Pada hari Selasa, kedua presiden membahas dasar-dasar dari apa yang menurut Biden sebagai ikatan kedua negara yang tidak dapat dipatahkan. Biden menegaskan komitmen Amerika untuk Israel yang kuat dan keputusannya untuk memastikan bahwa Iran tidak pernah memiliki senjata nuklir.

Keprihatinan terhadap Rencana Netanyahu

Herzog juga membahas keprihatinan Biden atas rencana Netanyahu untuk merombak sistem peradilan Israel. Rencana tersebut telah memicu protes besar-besaran di Israel dengan pengunjuk rasa yang berpendapat bahwa rencana tersebut akan membawa Israel menuju otokrasi. Herzog menekankan bahwa demokrasi Israel sehat, kuat, dan tangguh, dan penting untuk selalu mencari konsensus secara damai.

Pidato di Sidang Gabungan Kongres

Herzog memberikan pidato di sidang gabungan Kongres, yang disaksikan oleh Wakil Presiden Kamala Harris dan Ketua DPR Kevin McCarthy. McCarthy mencatat bahwa ini adalah kali pertama dalam 25 tahun seorang ketua DPR AS berpidato di depan Knesset Israel. Pidato tersebut terjadi dalam periode hubungan yang tidak harmonis antara Israel dan pemerintahan Biden.

See also  Berduka! Pemilik Wagner, Wagner Prigozhin, Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat di Moskow!

Reaksi Warga Amerika terhadap Pertemuan Ini

Jutaan warga Amerika yang memiliki hubungan dengan Israel memperhatikan apa yang sedang terjadi. Beberapa kelompok Yahudi dan tokoh Partai Republik memiliki pandangan yang berbeda mengenai posisi pemerintahan Biden terhadap Israel.

Pertemuan Selanjutnya

Gedung Putih mengumumkan bahwa kedua kepala negara akan bertemu lagi dalam beberapa bulan mendatang, tetapi tidak disebutkan kapan atau di mana pertemuan tersebut akan berlangsung.

Kesimpulan

Pertemuan antara Presiden Joe Biden dan Presiden Israel Isaac Herzog membahas berbagai isu penting, termasuk hubungan Rusia dengan Iran dan normalisasi diplomatik dengan negara-negara tetangga Israel. Pemerintahan Biden juga menyampaikan kekhawatiran terhadap rencana merombak sistem peradilan Israel oleh perdana menteri konservatif Benjamin Netanyahu. Meskipun terdapat perbedaan pendapat di antara berbagai kelompok dan tokoh politik, pertemuan ini menunjukkan komitmen Amerika terhadap Israel dan upaya untuk mencari solusi damai dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh negara tersebut.

Baca Juga:

Post Comment

What are the payment options for melbourne international freight company services ?. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.