Loading Now
×

Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Muncul di Afrika, Netizen Tertarik Dengan Kabar Ini

Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Muncul di Afrika, Netizen Tertarik Dengan Kabar Ini

Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Muncul di Afrika, Netizen Tertarik Dengan Kabar Ini

Share this content:

Sebuah video yang beredar baru-baru ini menunjukkan pemimpin Wagner Yevgeny Prigozhin muncul di Afrika setelah lama tidak terdengar kabarnya. Dalam video ini, Prigozhin terlihat dengan jelas untuk pertama kalinya sejak pemberontakan Wagner pada bulan Juni.

Baca Juga:

Pemimpin Wagner, Prigozhin, Muncul di Afrika

Sebuah video yang mulai beredar pada Senin 21 Agustus 2023 menunjukkan pemimpin Wagner, Wagner Yevgeny Prigozhin, muncul di Afrika setelah lama tidak terdengar kabarnya. Ini adalah kali pertama Prigozhin terlihat jelas dalam rekaman sejak pemberontakan Wagner yang berumur pendek pada bulan Juni.

Prigozhin Mengungkapkan Keinginannya

Dalam rekaman terbaru ini, Prigozhin mengatakan bahwa kelompoknya bekerja sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa kehadirannya di Afrika bukan atas perintah pemerintah Rusia. Prigozhin juga mengungkapkan bahwa Wagner melakukan operasi pengintaian dan pencarian, serta bertujuan menjadikan Rusia lebih besar di semua benua. Dia juga berencana untuk membuat Afrika lebih bebas, serta membawa keadilan dan kebahagiaan bagi masyarakat Afrika. Prigozhin mengajak semua orang untuk bergabung dengan tentara swasta tersebut.

Situasi Panas di Afrika

Kemunculan Prigozhin di Afrika terjadi saat situasi panas melanda benua tersebut terkait kudeta militer di Niger. Negara-negara Afrika Barat atau ECOWAS terus bersiap untuk melakukan intervensi militer untuk memaksa pelaku kudeta menyerahkan kembali kekuasaan ke pemerintah sebelumnya. Militer Niger sendiri dilaporkan telah meminta bantuan kepada Wagner.

Wagner Tidak Terlibat dalam Perang di Ukraina

Kehadiran Prigozhin di Afrika juga menunjukkan bahwa saat ini Wagner praktis tidak lagi terlibat dalam perang di Ukraina. Ini juga membantah isu tanpa dasar bahwa Wagner sengaja ditempatkan di Belarusia untuk melakukan serangan ke Ukraina dari wilayah tersebut. Sebagian besar pasukan Wagner juga dilaporkan telah meninggalkan Belarusia karena pemerintah tidak bersedia untuk membayar mereka. Hanya sebagian kecil personel Wagner yang digunakan untuk melatih militer Belarusia.

See also  Kabar Terbaru: AI Tidak Baka Hingga Selamanya, Bisa Berakhir Dalam Waktu Dekat

368281b98d524d4b88a0bc694a0f972e Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Muncul di Afrika, Netizen Tertarik Dengan Kabar Ini

Baca Juga:

Post Comment

Waarom pcgarage voor uw nieuwe laptopadapter ?. Xreal air ar. Report now and discover :.