Loading Now
×

Budi Sartono, Absolvent Akpol 1996, Resmi Menjadi Kapolrestabes Bandung

Budi Sartono, Absolvent Akpol 1996, Resmi Menjadi Kapolrestabes Bandung

Budi Sartono, Absolvent Akpol 1996, Resmi Menjadi Kapolrestabes Bandung

Share this content:

kombes_pol_budi_sartono Budi Sartono, Absolvent Akpol 1996, Resmi Menjadi Kapolrestabes Bandung

Baca Juga:

Jabatan Kapolrestabes Bandung dirotasi

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kombes Pol Budi Sartono untuk memegang tongkat komando Kapolrestabes Bandung menggantikan Kombes Pol Aswin Sipayung. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023.

Latar Belakang Kombes Pol Budi Sartono

Kombes Pol Budi Sartono sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya. Budi Sartono, merupakan perwira menengah (pamen) Polri kelahiran Yogyakarta 5 Mei 1975. Dia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996.

Pengalamannya dalam Bidang Reserse

Sejak 17 Desember 2021, Budi Sartono mengemban jabatan sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur. Budi Sartono, berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir di bidang reserse adalah Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Riwayat Jabatan Budi Sartono

Jauh sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Setelah itu, Kapolsek Metro Cakung pada 2010 dan Pamen Polda Metro Jaya (2011).

Tiga tahun kemudian, pada tahun 2014, Budi Sartono dipercaya menduduki jabatan Kapolres Boyolali. Setelah dua tahun menjabat sebagai Kapolres Boyolali, Budi Sartono menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Banten pada 2016.

Setahun di Polda Banten, Budi Sartono dipercaya memegang jabatan Wakapolres Metro Jakarta Selatan pada 2017. Setelah satu tahun, Budi Sartono dipercaya menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar pada tahun 2018.

Usai dua tahun, Budi Sartono kembali ke ibu kota. Pada tahun 2020, Budi Sartono dipercaya memegang tongkat komando Kapolres Metro Jakarta Selatan. Namun, jabatan ini tidak berlangsung lama karena Budi harus mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri pada tahun yang sama.

See also  Panji Gumilang Tak Kunjung Berhenti Ngeles saat Diajak Ketemu MUI

Akhirnya, Budi Sartono dipercaya untuk memimpin Polres Metro Jakarta Timur pada tahun 2021.

Kepemimpinan Budi Sartono di Bandung

Dengan pengalamannya yang beragam di berbagai jabatan di kepolisian, diharapkan Budi Sartono akan dapat membawa perubahan dan memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah Bandung. Rotasi ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja kepolisian dan menjaga stabilitas keamanan di Bandung.

Penutup

Diharapkan, dengan kepemimpinan Kombes Pol Budi Sartono sebagai Kapolrestabes Bandung, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Bandung dapat terus meningkat. Selamat bertugas, Kombes Pol Budi Sartono!

Baca Juga:

Post Comment

Melbourne international freight company offers air freight services for both domestic and international shipments. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali. For more information, please email florida steve or call him at.