Loading Now
×

Carlos Alcaraz Mendapatkan Apresiasi Tinggi dari Novak Djokovic Setelah Pertandingan Wimbledon 2023

Carlos Alcaraz Mendapatkan Apresiasi Tinggi dari Novak Djokovic Setelah Pertandingan Wimbledon 2023

Carlos Alcaraz Mendapatkan Apresiasi Tinggi dari Novak Djokovic Setelah Pertandingan Wimbledon 2023

Share this content:

Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar Wimbledon miliknya pada tahun ini setelah dikalahkan Carlos Alcaraz. Meskipun begitu, petenis veteran itu justru memberikan Alcaraz pujian.

Baca Juga:

Djokovic Memberikan Pujian kepada Alcaraz Setelah Pertandingan Wimbledon

Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar Wimbledon miliknya pada tahun ini setelah dikalahkan oleh Carlos Alcaraz. Meskipun begitu, petenis veteran ini justru memberikan pujian kepada Alcaraz. Pertandingan antara keduanya yang berlangsung di All England Club, London, Inggris, berjalan dengan ketat. Setelah hampir lima jam, Djokovic harus mengakui keunggulan Alcaraz dengan skor 6-1, 7-6(6), 1-6, 6-3, dan 4-6.

Djokovic mengaku cukup kesal dengan kegagalannya untuk merebut gelar turnamen grand slam tertua itu. Namun, dia tidak berkecil hati dan justru memuji Alcaraz yang tampil gemilang. “Saya pikir hanya akan kesulitan melawanmu (Alcaraz) di lapangan tanah liat dan keras. Akan tetapi, tahun ini ceritanya berbeda,” ungkap Djokovic seusai laga.

Dia merasa bahwa seharusnya dirinya mampu mengakhiri tiebreak set kedua dengan lebih baik lagi. Namun, menurutnya, Alcaraz tampil cukup apik baik dalam bertahan maupun menyerang. “Dalam satu tahun terakhir ini banyak orang yang membicarakan soal permainan dia (Alcaraz) yang terdiri dari beberapa elemen yang dimiliki oleh Roger Federer, Rafael Nadal, dan saya,” kata Djokovic. “Saya cukup setuju dengan itu. Saya rasa Alcaraz memiliki hal-hal terbaik dari tiga petenis tersebut,” ucapnya.

Menurut Djokovic, Alcaraz memiliki kekuatan mental dan sifat kompetitif yang sangat hebat untuk seorang pemuda berusia 20 tahun. Dia juga melihat bahwa petenis asal Spanyol ini memiliki pukulan yang baik dengan pertahanan yang solid dan juga mampu beradaptasi dengan cepat. “Sejujurnya, saya belum pernah berhadapan dengan petenis seperti Alcaraz. Federer dan Nadal tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Alcaraz adalah pemain yang komplet,” ucap Djokovic.

See also  Kejutan Tak Terduga di Malam Penayangan Arthdal Chronicles Season 2: Tanya Selamat!

carlos_alcaraz Carlos Alcaraz Mendapatkan Apresiasi Tinggi dari Novak Djokovic Setelah Pertandingan Wimbledon 2023

Baca Juga:

Post Comment

Tanzania, united republic of. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali. The distinctive series.