Loading Now
×

Chelsea Tunjuk Moises Caicedo Sebagai Sumber Energi Baru di Tengah Lapangan Liga Inggris

Chelsea Tunjuk Moises Caicedo Sebagai Sumber Energi Baru di Tengah Lapangan Liga Inggris

Chelsea Tunjuk Moises Caicedo Sebagai Sumber Energi Baru di Tengah Lapangan Liga Inggris

Share this content:

Chelsea telah mencatatkan diri dalam sejarah transfer Liga Premier Inggris setelah mengontrak gelandang Ekuador Moises Caicedo dengan harga 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada Senin (14/8).

Baca Juga:

Chelsea Mecetak Rekor Transfer dengan Mendatangkan Moises Caicedo

Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris setelah mendatangkan gelandang Ekuador Moises Caicedo dengan nilai 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada Senin (14/8).

Chelsea Mengumumkan Kedatangan Moises Caicedo

“Chelsea dengan senang mengumumkan transfer pemain timnas Ekuador Moises Caicedo dari Brighton dan Hove Albion,” tulis Chelsea di situs resmi mereka.

Kontrak Delapan Tahun untuk Moises Caicedo

The Blues mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Chelsea mengalahkan Liverpool dalam perebutan mendapatkan tanda tangannya.

Chelsea Juga Pecahkan Rekor pada Januari

Ini adalah kedua kalinya Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris dalam tujuh bulan setelah mengeluarkan 107 juta poundsterling untuk Enzo Fernandez pada Januari.

Pilihan Caicedo Lebih Memilih Chelsea

Sebelumnya, Brighton dan Liverpool telah mencapai kesepakatan sebesar 110 juta poundsterling (sekitar Rp2,13 triliun) pekan lalu untuk transfer Caicedo. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke Anfield dan lebih memilih gabung ke Chelsea.

Ekspresi Kegembiraan Moises Caicedo

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea!” kata Caicedo setelah resmi diperkenalkan oleh klub barunya. “Saya sangat senang berada di sini di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini.” “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim.”

See also  Liga Inggris 2024: Chelsea dan Arsenal Aktif Mencari Penyerang Baru untuk Menghadapi Musim Mendatang

Caicedo Menjadi Pemain Termahal Ketiga

Berdasarkan laporan AFP, Moises Caicedo juga menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah sepak bola di bawah Kylian Mbappe dan Neymar jr yang keduanya didatangkan Paris Saint-Germain pada 2017 dengan nilai 180 juta euro dan 222 juta euro.

Chelsea Mengeluarkan Dana Besar untuk Transfer Pemain

Chelsea telah menghabiskan hampir 900 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain baru hanya dalam tiga bursa transfer sejak diambil alih oleh pebisnis asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

7c051423b87c4621a722cf00d13cc7d1 Chelsea Tunjuk Moises Caicedo Sebagai Sumber Energi Baru di Tengah Lapangan Liga Inggris

Baca Juga:

Post Comment