Loading Now
×

China melarang penggunaan iPhone di lembaga negara: Kebijakan baru

Penolakan Tuty Ariesta terhadap putusan hasil tes DNA sang putra: Saya tidak akan lari dari konsekuensinya

China melarang penggunaan iPhone di lembaga negara: Kebijakan baru

Share this content:

Pemerintah China baru-baru ini memperluas larangan penggunaan iPhone di lembaga negara dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi penggunaan produk-produk dalam negeri. Tindakan ini merupakan langkah terbaru dalam tekanan yang sedang meningkat terhadap perusahaan teknologi asing, termasuk Apple.

Baca Juga:

China Perluas Larangan Penggunaan iPhone di Lembaga Negara

China telah memperluas larangan penggunaan iPhone di lembaga-lembaga negara sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat keamanan teknologi domestik. Pemerintah China telah mengeluarkan peringatan resmi kepada pegawai negeri mengenai risiko keamanan yang terkait dengan penggunaan produk Apple.

Keamanan Teknologi Domestik

Dalam langkah yang diambil untuk memperkuat keamanan teknologi domestik, China telah melarang pegawai negeri menggunakan iPhone sebagai alat komunikasi resmi. Larangan ini bermula setelah ditemukannya celah keamanan dan rentannya produk Apple terhadap serangan siber yang berasal dari luar negeri.

Kehawatiran atas Potensi Pembocoran Informasi Rahasia

Kehawatiran akan potensi pembocoran informasi rahasia menjadi alasan kuat di balik larangan ini. China berupaya keras untuk melindungi pengumpulan dan penyimpanan data negara, serta informasi rahasia yang berkaitan dengan kebijakan, strategi, dan penelitian.

Peningkatan Permintaan untuk Teknologi Domestik

Larangan ini mendorong pemerintah China untuk meningkatkan permintaan untuk produk teknologi domestik. China ingin mempromosikan penggunaan smartphone dan perangkat lunak yang diproduksi secara lokal sebagai alternatif yang lebih aman dan dapat diandalkan.

Dampak terhadap Apple

Larangan ini diyakini akan berdampak negatif terhadap penjualan iPhone di China, mengingat banyaknya pengguna iPhone di lembaga-lembaga negara. Selain itu, ini juga dapat memengaruhi citra dan reputasi Apple di pasar global.

See also  Herman Muchtar Siapkan Lokakarya Bersama, Provinsi Pariwisata Meniti Langkah Baru

Transformasi Teknologi Domestik

Keputusan China untuk memperluas larangan penggunaan iPhone di lembaga negara juga menjadi bagian dari upaya transformasi teknologi domestik. Dengan melarang penggunaan produk asing, China berharap dapat mendorong inovasi teknologi dalam negeri dan mengurangi ketergantungan terhadap perusahaan asing.

Kesimpulan

China terus melakukan langkah-langkah untuk memperkuat keamanan teknologi domestik dengan melarang penggunaan iPhone di lembaga-lembaga negara. Hal ini juga menjadi bagian dari upaya meningkatkan permintaan untuk produk teknologi domestik dan mendorong inovasi dalam negeri. Meskipun berdampak negatif terhadap penjualan iPhone di China, China tetap bertekad untuk melindungi informasi rahasia dan mengurangi ketergantungan terhadap perusahaan asing.

5zuagxNY_4wiHVLoQSC0wWCud4NhFHQP2GrJJI5_pUhEX_tuPc-BC2KEfBryFAxrdhpaHwbs=s900-c-k-c0x00ffffff-no-rj China melarang penggunaan iPhone di lembaga negara: Kebijakan baru

Baca Juga:

Post Comment