Loading Now
×

Dibalik Performa Mengesankan, Juventus dan Barca Menang Telak

Dibalik Performa Mengesankan, Juventus dan Barca Menang Telak

Dibalik Performa Mengesankan, Juventus dan Barca Menang Telak

Share this content:

Juventus berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Italia musim 2023/2024 saat melawan Udinese. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Dacia Arena, dan Juventus berhasil menang dengan skor 3-0. Gol-gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (2′), Dusan Vlahovic melalui tendangan penalti (20′), dan Adrien Rabiot (45+3′). Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi dua dalam klasemen sementara.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam dari Liga-Liga Top Eropa

Simak hasil pertandingan sepak bola tadi malam, Senin (21/8/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

# Udinese vs Juventus

Juventus sukses meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim 2023/2024 saat menghadapi Udinese. Bermain di Stadion Dacia Arena, I Bianconeri menang telak dengan skor 3-0. Gol kemenangan Juventus diciptakan Federico Chiesa (2′), penalti Dusan Vlahovic (20′), dan Adrien Rabiot (45+3′). Kemenangan itu membawa si Nyonya Tua naik ke posisi dua klasemen sementara.

Jalannya pertandingan, Juventus tak mau buang waktu dengan langsung menyerang sejak wasit Antonio Rapuano memulai laga. Hasilnya, Chiesa membawa Juventus memimpin di menit kedua. Di menit ke-19, Juventus mendapat hadiah tendangan penalti. Vlahovic yang menjadi algojo, sukses menunaikan tugasnya di menit ke-20. Tim tamu memimpin 2-0. Rabiot kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga injury time. Juventus pun memimpin 3-0 atas Udinese saat rehat.

Barcelona vs Cadiz

Kemenangan lainnya diraih Barcelona saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024 pekan kedua. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Barcelona disarangkan Pedri (82′) dan Ferran Torres (90+4′). Hasil itu membawa anak asuh Xavi Hernandez bertengger di posisi kelima klasemen sementara.

See also  Chelsea Sukses ke Final: Inilah 5 Fakta Menarik Setelah Melibas Middlesbrough dengan Banyak Gol

Jalannya pertandingan, bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan terutama dalam penguasaan bola. Namun, Cadiz sempat mengancam di menit kedua. Usai peluang itu, Barcelona lantas tersadar dan segera mengepung tim tamu. Babak pertama pun berakhir 0-0. Memasuki babak kedua, Barcelona terus mengurung Cadiz. Gol berawal dari kerja sama Pedri dengan Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu lantas melepas umpan terobosan cantik yang membelah pertahanan lawan. Pedri tanpa kesalahan langsung mencetak gol ke gawang Ledesma. Di injury time, Ferran Torres ikut mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Barcelona memetik poin penuh perdana di Liga Spanyol 2023-2024 berkat kemenangan 2-0 atas Cadiz.

West Ham United vs Chelsea

Nasib berbeda dialami Chelsea saat bertandang ke markas West Ham United dalam pekan kedua Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadium of London, Chelsea kalah telak dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan West Ham disarangkan Nayaf Aguerd (7′), Michail Antonio (53′), dan penalti Lucas Paqueta (90+5′). Satu-satunya gol The Blues diceploskan oleh Carney Chukwuemeka (28′).

Jalannya pertandingan, tuan rumah tampil menyerang di awal-awal laga. Hasilnya sudah dituai pada menit ketujuh. Usai kemasukan, Chelsea langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun, peluang bagus baru didapat menit ke-21. Upaya menyamakan kedudukan tiba di menit ke-28. Chelsea punya kans terbaik untuk berbalik unggul di menit ke-43 setelah dihadiahi penalti. Sayangnya, eksekusi Enzo Fernandez bisa dimentahkan Areola. Skor 1-1 bertahan hingga laga West Ham United vs Chelsea memasuki masa rehat.

Selepas jeda, West Ham kembali tampil ganas di awal. Mereka kembali unggul lewat gol Antonio di menit ke-53. Usai unggul, West Ham malah harus bermain dengan 10 orang usai Aguerd diusir keluar karena dua kartu kuning di menit ke-67. Alih-alih memanfaatkan, Chelsea malah kemasukan di menit kelima injury time. Penalti Lucas Paqueta memastikan West Ham United menang telak 3-1.

See also  Barcelona Menantikan Peluang untuk Merekrut Gelandang Baru dari Man United

1432c_juventus Dibalik Performa Mengesankan, Juventus dan Barca Menang Telak

Baca Juga:

Post Comment