Loading Now
×

Dukungan Persatuan Alumni GMNI Ngawi Terhadap Alumni GMNI: Bersatu Mewujudkan Pemilu 2024 yang Bermartabat

Dukungan Persatuan Alumni GMNI Ngawi Terhadap Alumni GMNI: Bersatu Mewujudkan Pemilu 2024 yang Bermartabat

Dukungan Persatuan Alumni GMNI Ngawi Terhadap Alumni GMNI: Bersatu Mewujudkan Pemilu 2024 yang Bermartabat

Share this content:

88101_gmni-ngawi Dukungan Persatuan Alumni GMNI Ngawi Terhadap Alumni GMNI: Bersatu Mewujudkan Pemilu 2024 yang Bermartabat

Baca Juga:

Persatuan Alumni GMNI Ngawi Mendeklarasikan Dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Ngawi dengan tegas mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di Pemilu 2024. Deklarasi ini dilakukan pada Senin (17/7) sebagai bentuk keseriusan para alumni dalam mendukung pemimpin yang dianggap mampu merepresentasikan pemikiran Bung Karno dan GMNI.

Ganjar, Kanang, dan Deni Wicaksono: Replika Jiwa Kerakyatan Bung Karno dan GMNI

Menurut Wahyu Yudianto, salah satu aktivis reformasi ’98 yang juga merupakan Dewan Pertimbangan DPC PA GMNI Ngawi, Ganjar Pranowo, Kanang Budi Sulistyono, dan Deni Wicaksono adalah sosok yang bisa menjadi perwujudan dari pemikiran Bung Karno dan GMNI yang memiliki jiwa kerakyatan. Mereka dianggap mampu memberikan perubahan dan mendengar aspirasi masyarakat di Kabupaten Ngawi.

“Dengan keyakinan kami sebagai alumni GMNI, kami percaya bahwa ketiganya memiliki jiwa kerakyatan untuk memberikan perubahan dan mendengar aspirasi masyarakat di Kabupaten Ngawi,” ungkap Wahyu usai memimpin deklarasi di desa Pojok kecamatan Kwadungan.

Dukungan untuk Ganjar, Kanang, dan Deni Wicaksono

Selain mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden, PA GMNI Ngawi juga memberikan dukungan kepada Kanang Budi Sulistyono sebagai calon anggota DPR RI, serta Deni Wicaksono, Ketua PA GMNI Jawa Timur, sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dukungan sebagai Kemenangan Mutlak bagi Marhaenis

Ketua DPC PA GMNI Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko (Antok), menyatakan bahwa dukungan ini adalah kemenangan mutlak bagi kader marhaenis. Ia yakin bahwa melalui kekuatan akar rumput, masyarakat mampu memilih calon eksekutif dan legislatif yang dapat mendengar aspirasi mereka.

See also  Pentingnya Memahami Pengertian ERP dan Dampaknya dalam Praktik Ekonomi Modern

“Setelah 19 tahun menunggu, setelah Bu Megawati, yang juga merupakan alumni GMNI, menjadi presiden RI yang kelima, maka presiden RI ke-8 Insyaallah juga akan datang dari alumni GMNI,” ujar Antok dengan optimis.

Alasan-alasan di Balik Dukungan Ini

Selain dari aspek representasi pemikiran Bung Karno dan GMNI, ketiga tokoh ini juga merupakan politisi senior dan berasal dari GMNI. Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah dan merupakan alumni GMNI dari Universitas Gajah Mada Jogjakarta. Kanang Budi Sulistyono saat ini menjabat sebagai Plh. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan juga Dewan Pertimbangan DPC PA GMNI Ngawi. Deni Wicaksono adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Komisi E, dan ketika aktif di GMNI pernah menjabat sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UNAIR pada tahun 2004.

Mendukung Tegaknya Indonesia berdasarkan Empat Pilar

Deni Wicaksono meyakini bahwa kehadiran PA GMNI dapat menjadi potensi tegaknya Indonesia berdasarkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai alumni GMNI, ia menegaskan dirinya sebagai seorang pejuang pemikir untuk mewujudkan potensi tersebut demi kejayaan Indonesia.

Deklarasi dukungan dari Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Ngawi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden, Kanang Budi Sulistyono sebagai calon anggota DPR RI, dan Deni Wicaksono sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, merupakan gebrakan dari para alumni yang ingin melihat perubahan nyata di Kabupaten Ngawi. Dukungan ini juga merupakan bentuk kepercayaan pada jiwa kerakyatan dan kemampuan para tokoh tersebut dalam mendengar aspirasi masyarakat.

Baca Juga:

Post Comment

Waarom pcgarage voor uw nieuwe laptopadapter ?. El harman kardon onyx studio 4 representa una evolución significativa en la serie onyx studio. Download your free report ! profit builders : turbo charged list building strategies.