Loading Now
×

Erling Haaland Menuju Rekor Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Erling Haaland Menuju Rekor Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Erling Haaland Menuju Rekor Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Share this content:

master_Y8NM412X5O_1587_erling_haaland Erling Haaland Menuju Rekor Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Baca Juga:

Erling Haaland Mencetak Gol dan Mendekati Rekor Terbanyak di Liga Inggris

Penyerang Manchester City, Erling Haaland, kembali mencetak gol dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Dalam pertandingan melawan Leicester City, Haaland berhasil mencetak dua gol dan membuatnya telah mencetak total 47 gol musim ini bersama The Citizens. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 gol telah dicetaknya di Liga Inggris.

Menyamai Rekor Gol Mohamed Salah

Hasil ini membuat Haaland menyamai rekor gol Mohamed Salah dengan jumlah gol serupa dalam 38 pertandingan di musim 2017-2018. Menurut data dari OptaJoe, rekor gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim masih dipegang oleh Andy Cole (1993-1994) dan Alan Shearer (1994-1995) yang mampu mencetak 34 gol. Namun, perlu diperhatikan bahwa saat itu format pertandingan Liga Inggris masih menerapkan 42 pertandingan, bukan 38 pertandingan seperti sekarang.

Peluang Haaland Memecahkan Rekor

Meski begitu, Haaland memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor tersebut. Pasalnya, Manchester City masih memiliki delapan pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Dengan performa yang terus meningkat, Haaland diharapkan bisa melewati rekor gol yang dipegang oleh dua legenda tersebut.

Man City Memperpanjang Tren Kemenangan

Selain pencapaian individu Haaland, hasil positif ini juga memperpanjang tren kemenangan Manchester City. Tambahan tiga poin juga membantu mereka mendekati posisi Arsenal di klasemen liga. Saat ini, Manchester City menempati peringkat kedua dengan koleksi 70 poin dari 30 penampilan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Arsenal yang saat ini berada di posisi pertama.

See also  Bakat Indonesia di Mata AC Milan, Tijjani Reijnders Bergabung Tim Serie A

Pertandingan Selanjutnya

Setelah kemenangan ini, Manchester City akan kembali bertarung di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada tanggal 20 April 2023. Selang dua hari setelah itu, mereka akan melanjutkan perjuangan mereka di semifinal Piala FA melawan Sheffield United.

Dengan performa yang semakin baik, Man City diharapkan bisa melanjutkan tren kemenangan mereka dan meraih gelar juara di berbagai kompetisi yang tengah dijalani. Erling Haaland pun masih memiliki waktu untuk mencetak lebih banyak gol dan menambah rekor pribadinya di Liga Inggris.

Baca Juga:

Post Comment