Loading Now
×

Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 5,2 Guncang Nagan Raya Aceh

Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 5,2 Guncang Nagan Raya Aceh

Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 5,2 Guncang Nagan Raya Aceh

Share this content:

Pada hari Kamis (17/8/2023), sebuah gempa bumi terjadi di Timur Laut Kabupaten Nagan Raya, Aceh dengan magnitudo 5,2. Gempa ini terjadi pada pukul 20.16 WIB. Menurut analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 4,43 Lintang Utara (LU) dan 96,57 Bujur Timur (BT), atau sekitar 35 km Timur Laut Nagan Raya. Gempa ini memiliki kedalaman 10 km.

Baca Juga:

Gempa Bumi Magnitudo 5,2 di Nagan Raya, Aceh

Pada Kamis (17/8/2023), terjadi gempa bumi terkini dengan kekuatan magnitudo 5,2 di Timur Laut Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Gempa ini terjadi pada pukul 20.16 WIB. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), episenter gempa berada di koordinat 4,43 Lintang Utara dan 96,57 Bujur Timur, sejauh 35 km dari Timur Laut Nagan Raya. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 km.

Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG telah mengonfirmasi bahwa gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. Meskipun demikian, masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati terhadap kemungkinan gempa susulan yang bisa terjadi. Saat ini, belum ada informasi mengenai dampak kerusakan yang disebabkan oleh gempa ini, termasuk apakah guncangan gempa dirasakan oleh masyarakat setempat atau tidak. BMKG juga menyampaikan bahwa informasi ini disampaikan pada Kamis (17/8/2023).

gempa_bumi_nagan_raya_aceh Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 5,2 Guncang Nagan Raya Aceh

Baca Juga:

See also  Kemacetan di Jalur Maros-Bone Meningkat, Material Proyek di Bahu Jalan Jadi Penyebab Utama

Post Comment

Uw zorgeloze home cinema ervaring. Xreal air ar. Power of advanced marketing methods.