Loading Now
×

Hasil Survei LSI: Erick Thohir Dipilih sebagai Cawapres Paling Diinginkan oleh Masyarakat

Hasil Survei LSI: Erick Thohir Dipilih sebagai Cawapres Paling Diinginkan oleh Masyarakat

Hasil Survei LSI: Erick Thohir Dipilih sebagai Cawapres Paling Diinginkan oleh Masyarakat

Share this content:

erick_thohir_mandalika Hasil Survei LSI: Erick Thohir Dipilih sebagai Cawapres Paling Diinginkan oleh Masyarakat

Baca Juga:

Erick Thohir Memimpin Elektabilitas Sebagai Calon Wakil Presiden Teratas di Seluruh Simulasi Survei LSI

Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini mengungkapkan bahwa elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) merupakan yang tertinggi. Bahkan, nama Ketua Umum PSSI ini konsisten menduduki posisi teratas dalam semua simulasi yang dilakukan.

Erick Thohir Mendominasi dalam Semua Simulasi Nama Survei LSI

Dalam simulasi dengan 24 nama, survei LSI menempatkan Erick Thohir sebagai pemimpin dengan persentase tertinggi sebesar 14,3 persen. Posisi tersebut mengalahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meraih persentase sebesar 13,5 persen. Erick Thohir juga jauh unggul dari nama-nama lain seperti Menko Polhukam Mahfud MD dengan persentase 9,9 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan persentase 9,6 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan persentase 8,9 persen, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan persentase 7,6 persen.

Erick Thohir Menempati Posisi Pertama dalam Pilihan Calon Wakil Presiden Versi Masyarakat

Menariknya, pilihan calon wakil presiden secara individu pada bulan Juli ini menjadi yang menarik. Erick Thohir, yang biasanya tidak menjadi pilihan nomor satu oleh masyarakat, kini menduduki posisi teratas dalam survei LSI untuk pilihan calon wakil presiden versi masyarakat. Nama Erick Thohir diikuti oleh nama-nama seperti Ridwan Kamil, Mahfud MD, dan AHY. Ini merupakan kali pertama Erick Thohir menduduki posisi pertama dalam survei LSI.

See also  Pentingnya Memahami Ekonomi Mikro: Definisi dan Manfaatnya

Erick Thohir Unggul Dalam Simulasi dengan 12 Nama

Dalam simulasi dengan 12 nama, Erick Thohir juga mendominasi dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden. Erick Thohir memperoleh angka sebesar 18,5 persen, unggul dari Ridwan Kamil yang meraih 16,6 persen dan Sandiaga Uno dengan 11 persen. Nama-nama lain seperti AHY dengan persentase 10 persen dan Gibran dengan persentase 9 persen juga muncul dalam simulasi ini.

Erick Thohir Tetap Unggul dalam Simulasi dengan 7 Nama

Survei LSI juga menunjukkan bahwa Erick Thohir tetap memimpin dalam simulasi dengan 7 nama. Erick memperoleh 21,2 persen, sementara Ridwan Kamil mendapatkan 19,6 persen, dan Sandiaga Uno dengan persentase 17,5 persen. Persentase yang jauh lebih rendah diperoleh oleh nama-nama lain seperti AHY dengan 10,8 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan 6,4 persen, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan 5,7 persen, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar dengan 1,6 persen.

Metode Penelitian Survei LSI

Survei LSI kali ini menargetkan warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon atau handphone, yang merupakan sekitar 83 persen dari total populasi nasional. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD), yaitu dengan memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Sebanyak 1.242 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Survei ini memiliki margin of error sekitar 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling. Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang telah dilatih.

Baca Juga:

Post Comment

Bij pcgarage nijlen streven we ernaar om uw pc ervaring naadloos, veilig en efficiënt te maken. Xbox series s + fortnite + rocket league – special edition pack. Power of advanced marketing methods.