Loading Now
×

Herman Muchtar Siapkan Lokakarya Bersama, Provinsi Pariwisata Meniti Langkah Baru

Herman Muchtar Siapkan Lokakarya Bersama, Provinsi Pariwisata Meniti Langkah Baru

Herman Muchtar Siapkan Lokakarya Bersama, Provinsi Pariwisata Meniti Langkah Baru

Share this content:

Gubernur Ridwan Kamil memperkenalkan program Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata. Daerah ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa diunggulkan. Namun, tanggapan dari pelaku industri pariwisata di Jawa Barat masih perlu diperhatikan.

Baca Juga:

Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata

Gubernur Ridwan Kamil telah mengusulkan program Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata. Hal ini didasarkan pada banyaknya potensi wisata yang dapat diunggulkan oleh daerah ini.

Tanggapan dari Pelaku Industri Pariwisata di Jawa Barat

Herman Muchtar, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, memberikan apresiasi terhadap keinginan Gubernur Jawa Barat tersebut. Namun, sebelum menjadikan satu daerah sebagai destinasi unggulan, banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Harmonisasi Dinas-Dinas yang Ada

Herman Muchtar menyatakan bahwa keinginan ini sebenarnya sudah lama ada. Namun, dalam pelaksanaannya terlihat kurangnya harmoni antara dinas-dinas terkait. Dimana seharusnya mereka bersatu dalam mewujudkan visi provinsi pariwisata ini.

Seluruh Kepala Dinas Harus Paham

Herman mengungkapkan bahwa untuk mencapai tujuan provinsi pariwisata, setiap dinas terkait harus terlibat aktif dan memahami visi dan misi yang telah dikeluarkan oleh Gubernur. Seluruh kepala dinas perlu memahami apa yang dimaksudkan Gubernur dan memprogramkan anggaran terkait dengan pariwisata Jawa Barat.

Minimnya Sosialisasi yang Efektif

Salah satu alasan kekacauan ini mungkin disebabkan oleh minimnya sosialisasi yang efektif. Tim Percepatan yang didirikan oleh Gubernur tampaknya kurang memberikan dampak yang diharapkan. Fokus Gubernur yang lebih cenderung ke pasar pariwisata domestik juga mencolok.

See also  Jadwal "Contraflow" di Jalan Tol Resmi Diberlakukan pada Periode Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diminta Mengikutinya

Upaya Promosi yang Lesu

Upaya promosi pariwisata yang telah dilakukan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar terlihat tidak berarti. Destinasi buatan yang telah diusung oleh Gubernur sebelumnya telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan, namun promosi yang hanya mengandalkan media sosial dirasa belum cukup efektif.

Roadshow Promosi Pariwisata

PHRI telah menggelar roadshow promosi pariwisata ke berbagai kota di dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan sebagai langkah tanggap atas situasi yang ada. Mereka berhasil menghubungkan pelaku pariwisata dari Jabar dengan calon pembeli di Malaysia.

Pekerjaan Rumah yang Masih Harus Diselesaikan

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar visi Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata dapat terealisasikan dengan baik. Tantangan utamanya adalah membangun sinergi di antara semua pihak terkait dan mengembangkan strategi promosi yang lebih beragam dan efektif.

2733ff79d54b4695b79c8d6d16c2ef99 Herman Muchtar Siapkan Lokakarya Bersama, Provinsi Pariwisata Meniti Langkah Baru

Baca Juga:

Post Comment

Inktcartridges van pcgarage : hoogwaardige afdrukken voor jouw printer !. Xbox series s series carbon black. Power of advanced marketing methods.