Loading Now
×

Hujan Badai Melanda Makkah, Jemaah Tetap Melakukan Salat di Tengah Keberkahan Ka’bah

Hujan Badai Melanda Makkah, Jemaah Tetap Melakukan Salat di Tengah Keberkahan Ka'bah

Hujan Badai Melanda Makkah, Jemaah Tetap Melakukan Salat di Tengah Keberkahan Ka’bah

Share this content:

Hujan deras disertai angin kencang dan badai petir melanda sejumlah wilayah Arab Saudi pada Selasa (22/8/2023) malam waktu setempat. Makkah dan Jeddah menjadi wilayah yang paling terdampak dari cuaca buruk tersebut. Sejumlah video yang beredar luas di media sosial menunjukkan kedahsyatan hujan badai tersebut. Penghalang plastik yang berat di Masjidil Haram, Makkah, sampai terangkat dan para jemaah umrah mesti berjuang agar tidak terseret angin saat beribadah.

Baca Juga:

Hujan Badai Menghantam Makkah dan Jeddah

Hujan deras disertai angin kencang dan badai petir menerjang Makkah dan Jeddah, Arab Saudi pada malam Selasa (22/8/2023). Wilayah tersebut menjadi yang paling terdampak dari cuaca buruk tersebut. Sejumlah video yang beredar luas di media sosial menunjukkan kekuatan hujan badai tersebut. Penghalang plastik berat di Masjidil Haram, Makkah, terangkat oleh angin dan para jemaah umrah harus berjuang agar tidak terseret saat beribadah.

Kerusakan Meluas Akibat Hujan Badai

Terjangan angin kencang dan badai petir di Arab Saudi pada Selasa kemarin menyebabkan kerusakan yang meluas di seluruh negeri, terutama di Makkah dan Jeddah. Video-video yang viral di media sosial menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh hujan badai tersebut. Salah satu contohnya adalah tiang listrik yang roboh di Jalan Asfan, timur laut Jeddah. Beberapa video juga menunjukkan banjir besar akibat hujan deras di Jeddah, yang terletak di sebelah selatan Makkah. Video lainnya menunjukkan petir menyambar Menara Zamzam Masjidil Haram saat hujan badai di Makkah.

See also  Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia Mendominasi Daftar: 2 PTS Eksklusif Memasuki Ranking Kompas.com

Pemerintah Memerintahkan Sekolah Ditutup

Pihak berwenang di Makkah memerintahkan penutupan sekolah-sekolah pada Rabu (23/8/2023) setelah hujan deras melanda beberapa wilayah Arab Saudi pada malam Selasa. Video yang menunjukkan para jemaah berlindung dari badai petir juga diunggah di media sosial. Hujan deras turun pada Selasa malam dengan badai petir di beberapa bagian wilayah Makkah Al Mukarramah, seperti yang dilaporkan oleh Kantor Berita Arab Saudi (SPA). Para pejabat pendidikan mengatakan bahwa sekolah-sekolah ditutup karena cuaca yang masih tidak stabil. Selain itu, hujan badai di Makkah membuat para jemaah berjuang mengelilingi Ka’bah dan tetap salat.

Jemaah Berjuang Mengelilingi Ka’bah di Tengah Hujan

Hujan badai mempengaruhi para jemaah yang sedang beribadah. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan para jemaah berjuang untuk mengelilingi Ka’bah di Masjidil Haram meskipun terjadi angin kencang. Beberapa dari mereka terseret angin, jatuh, dan harus menghindari pembatas yang tertiup angin. Meskipun situasinya terlihat menakutkan, ada momen indah di tengah kekacauan tersebut. Para jemaah umrah tetap melanjutkan ibadah di Masjidil Haram yang dilanda hujan lebat dan angin kencang. Detik-detik saat jemaah berdoa di bawah hujan menciptakan pemandangan yang spiritual.

Peringatan Cuaca Buruk

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi sebelumnya telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk di negara tersebut pada Selasa pagi. Badai petir diperkirakan akan berlanjut selama 24 jam ke depan di wilayah-wilayah seperti Madinah, Makkah, Asir, Jazan, dan Al Baha. Diperkirakan akan terjadi hujan lebat, hujan es, dan angin kencang yang menyebabkan debu dan pasir beterbangan sehingga jarak pandang terbatas di wilayah Jazan, Asir, Al Baha, Makkah, dan Madinah. Sementara itu, wilayah Najran dan Tabuk diperkirakan akan mengalami angin di permukaan yang menerbangkan debu. Beberapa wilayah seperti Hafr Al Batin, Al Saman, dan Rafha melaporkan suhu tinggi, sementara Al Suda mengalami suhu terendah dengan tingkat kelembapan yang tinggi.

See also  Memanfaatkan Teori Nilai dalam Mekanisme Pasar Bebas untuk Meningkatkan Profit

Tanda Dimulainya Musim Gugur

Menurut ahli cuaca terkenal bernama Abdullah Al Osaimi, pola cuaca hujan badai yang terjadi di Arab Saudi mengindikasikan dimulainya musim gugur pada bulan Oktober.

badai_masjidil_haram Hujan Badai Melanda Makkah, Jemaah Tetap Melakukan Salat di Tengah Keberkahan Ka'bah

Baca Juga:

Post Comment

Tanzania, united republic of. Spa bali massage. For more information, please email florida steve or call him at.