Loading Now
×

Inilah Perbedaan Visi Misi Para Calon Presiden Singapura Terbaru yang Lolos

Inilah Perbedaan Visi Misi Para Calon Presiden Singapura Terbaru yang Lolos

Inilah Perbedaan Visi Misi Para Calon Presiden Singapura Terbaru yang Lolos

Share this content:

Departemen Pemilihan (ELD) mengumumkan bahwa Mantan Menteri Senior Tharman Shanmugaratnam, mantan kepala investasi GIC Ng Kok Song, dan mantan kepala eksekutif NTUC Income Tan Kin Lian telah memenuhi syarat sebagai kandidat untuk Pemilihan Presiden Singapura. Hal ini diumumkan pada hari ini, Jumat (18/8/2023). Namun, pengusaha George Goh dinyatakan tidak berhasil dalam permohonannya untuk Sertifikat Kelayakan.

Baca Juga:

Mantan Menteri dan Kepala Eksekutif Memenuhi Syarat Sebagai Kandidat Pemilihan Presiden Singapura

Pada hari Jumat (18/8/2023), Departemen Pemilihan (ELD) mengumumkan bahwa mantan Menteri Senior Tharman Shanmugaratnam, mantan kepala investasi GIC Ng Kok Song, dan mantan kepala eksekutif NTUC Income Tan Kin Lian telah memenuhi syarat sebagai kandidat untuk Pemilihan Presiden Singapura.

George Goh Tidak Memenuhi Syarat sebagai Kandidat

Namun, pengusaha George Goh tidak berhasil dalam permohonannya untuk Sertifikat Kelayakan. ELD mengatakan bahwa Komite Pemilihan Presiden (PEC) telah menerima total enam Sertifikat Kelayakan hingga batas waktu Kamis kemarin. Nama-nama pelamar tidak diumumkan saat itu.

Kualifikasi dan Jalur Pendaftaran

ELD mencatat bahwa Tharman, yang merupakan mantan menteri sejak tahun 2003, telah mendaftar melalui jalur layanan sektor publik, sedangkan Ng dan Tan mendaftar melalui jalur deliberatif sektor publik dan sektor swasta. PEC, yang terdiri dari enam orang dan dipimpin oleh Ketua Komisi Layanan Publik Lee Tzu Yang, merasa puas bahwa Tharman, Ng, dan Tan adalah orang-orang yang “berintegritas, berkarakter baik, dan bereputasi”. Panitia juga merasa puas bahwa Ng dan Tan memiliki “pengalaman dan kemampuan untuk secara efektif menjalankan fungsi dan tugas kantor Presiden”.

See also  Perasaan Sedih Presiden Putin Menyusul Kematian Bos Wagner Prigozhin, yang Dikenalnya Selama 30 Tahun

Masa Depan Calon Kandidat

Langkah selanjutnya bagi Tharman, Ng, dan Tan adalah dinominasikan sebagai kandidat. Mereka harus menyerahkan surat pencalonan mereka, bersama dengan Sertifikat Kelayakan, sertifikat komunitas, dan sertifikat sumbangan politik pada Hari Pencalonan pada 22 Agustus mendatang.

Proses Nominasi dan Pemungutan Suara

Pada hari Pencalonan, akan dilakukan proses nominasi di auditorium Asosiasi Rakyat di King George’s Avenue antara pukul 11.00 dan 12.00 waktu Singapura, pada 22 Agustus. Jika lebih dari satu kandidat dinominasikan, warga Singapura akan pergi ke tempat pemungutan suara pada 1 September, yang akan dinyatakan sebagai hari libur. Kandidat yang memenuhi syarat dapat memulai kampanye mereka sejak pengumuman pemilihan hingga dimulainya hari tenang, yaitu menjelang Hari Pemungutan Suara.

Informasi Tambahan

Pemilihan Presiden terakhir yang diperebutkan terjadi pada Agustus 2011, di mana empat kandidat bersaing memperebutkan jabatan tersebut. Pemilihan Presiden berikutnya pada tahun 2017 ditujukan untuk kandidat Melayu. Presiden petahana Halimah Yacob, yang masa jabatannya berakhir pada 13 September, sebelumnya mengumumkan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua dalam pemilihan presiden kali ini.

1d5cea4310414cd29543740080788c2a Inilah Perbedaan Visi Misi Para Calon Presiden Singapura Terbaru yang Lolos

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Variety of game modes. Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali.