Loading Now
×

Iringi Kebangkitan Voli Indonesia: Timnas Berjaya, Filipina Kandas di SEA V League 2023

Iringi Kebangkitan Voli Indonesia: Timnas Berjaya, Filipina Kandas di SEA V League 2023

Iringi Kebangkitan Voli Indonesia: Timnas Berjaya, Filipina Kandas di SEA V League 2023

Share this content:

ant_farhan_halim__3_ Iringi Kebangkitan Voli Indonesia: Timnas Berjaya, Filipina Kandas di SEA V League 2023

Baca Juga:

Timnas Voli Putra Indonesia Raih Kemenangan Telak atas Filipina di SEA V League 2023

Bogor – Timnas Voli Putra Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka putaran pertama SEA V League 2023. Mereka membungkam Filipina dengan skor telak 3-0 (25-20, 25-22, dan 25-19). Pertandingan ini digelar di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor pada Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia Bangkit setelah Tertinggal 0-3

Tim Merah-Putih memulai pertandingan dengan tertinggal 0-3 lebih dulu. Namun, mereka bisa dengan cepat bangkit untuk membalikkan keadaan menjadi unggul 5-3. Smash-smash keras dari Farhan Halim pun terus mendulang poin bagi Indonesia. Mereka mampu memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Dominasi mereka pun terus berlanjut hingga mencapai skor 22-16 dan kemudian menutup set pertama dengan kemenangan 25-20.

Filipina Mengimbangi Permainan Indonesia pada Set Kedua

Pada set kedua, Filipina mulai bisa mengimbangi permainan Indonesia. Skor imbang pun terus terjadi sejak awal hingga menginjak angka 4-4 dan 10-10. Setelah itu, Pasukan Garuda bisa bermain lebih baik dari segi serangan maupun pertahanan. Alhasil, beberapa poin yang disumbangkan Farhan dan Doni Haryono pun membawa mereka menjauh dengan keunggulan 16-12. Namun, Filipina tak menyerah begitu saja dan terus memberikan perlawanan sengit hingga bisa mendekat di angka 22-24. Beruntung, Indonesia mampu mendapatkan poin kemenangan lewat smash Farhan sehingga set kedua berakhir dengan skor 25-22.

Timnas Indonesia Mengamankan Kemenangan di Set Ketiga

Pada set ketiga, tim besutan Jeff Jiang Jie ini langsung tancap gas menyerang untuk memimpin dengan keunggulan 4-0. Akan tetapi, mereka melakukan beberapa kesalahan beruntun yang membuat Filipina bisa mendekat di angka 7-8. Tapi, Indonesia bisa menemukan sentuhan terbaik mereka lagi lewat poin-poin tambahan yang disumbangkan Dimas Saputra sehingga mereka menjauh dengan keunggulan 15-10. Namun, lagi-lagi Filipina memberikan perlawanan dan mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 16-18. Melihat kondisi itu, Jeff Jiang Jie langsung mengambil timeout. Hasilnya, Indonesia berhasil mendapatkan empat poin beruntun untuk unggul 22-16 dan kemudian sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 25-19.

See also  Manchester United Tidak Ingin Memperpanjang Kontrak Varane: Apakah Mereka Mencari Penggantinya?

Kemenangan Pertama Mengawali Perjalanan di SEA V League 2023

Kemenangan telak ini membuat Timnas Voli Putra Indonesia mengawali perjalanan mereka di SEA V League 2023 dengan baik. Mereka berhasil menunjukkan kekuatan dan semangat juang yang tinggi dalam pertandingan ini. Dengan kemenangan ini, Tim Merah-Putih menempati posisi teratas sementara dalam klasemen putaran pertama.

Baca Juga:

Post Comment

What is the transit time for shipments with melbourne international freight company ?. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.