Loading Now
×

Jokowi dan Gubernur Papua Nugini Dadae Bahas Potensi Kerjasama Energi Terbarukan

Jokowi dan Gubernur Papua Nugini Dadae Bahas Potensi Kerjasama Energi Terbarukan

Share this content:

da31952c07ce4318afbe549cc3e17d2e Jokowi dan Gubernur Papua Nugini Dadae Bahas Potensi Kerjasama Energi Terbarukan

Baca Juga:

Presiden Jokowi Bertemu dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini

Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, telah melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini, Sir Bob Dadae di Government House pada hari Rabu (5/7). Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Papua Nugini dalam berbagai sektor.

Kedatangan Jokowi di Government House

Presiden Jokowi tiba di Government House sekitar pukul 12.15 waktu setempat. Kedatangannya disambut oleh Sekretaris Gubernur Jenderal Bill Toraso. Bill Toraso kemudian mempersilakan Kepala Negara untuk menaiki tangga menuju ruang pertemuan.

Penandatanganan Buku Tamu

Sebelum memasuki ruang pertemuan, Presiden Jokowi melakukan penandatanganan buku tamu sebagai tanda kehadirannya. Hal ini merupakan protokol yang umum dilakukan pada setiap kunjungan kenegaraan.

Pertemuan dengan Gubernur Jenderal Dadae

Di dalam ruang pertemuan, Presiden Jokowi bertemu langsung dengan Gubernur Jenderal Bob Dadae. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang-lebih 20 menit. Selama pertemuan, keduanya membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan kerjasama bilateral antara dua negara.

Peran Menteri dalam Pertemuan

Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut didampingi oleh beberapa menteri terkait, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Keberadaan para menteri ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam memperkuat kerjasama dengan Papua Nugini.

See also  Geger Dentuman Sumenep, Ingatkan pada 3 Fenomena Serupa Mengerikan di Berbagai Lokasi Indonesia

Dampingan Gubernur Jenderal Dadae

Sementara itu, Gubernur Jenderal Bob Dadae didampingi oleh beberapa pejabat terkait, di antaranya Sekretaris Jenderal Departemen Luar Negeri Elias Wohengu, Sekretaris Gubernur Jenderal Bill Toraso, Wakil Sekretaris Jenderal Departemen Luar Negeri Maggie Moihe, Plt Dirjen Bilateral Departemen Luar Negeri Samson Yabon, Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Papua Nugini di Jakarta Simon Namis, serta Konsul Jenderal Papua Nugini di Jayapura Kolonel Jeffrey Wiri.

Agenda Kunjungan Selanjutnya

Setelah pertemuan di Government House, Gubernur Jenderal Dadae mengantarkan Presiden Jokowi hingga menuju kendaraan untuk melanjutkan kunjungan selanjutnya ke APEC Haus. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda yang telah direncanakan sebelumnya.

Memperkuat Kerjasama Bilateral

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Dadae ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia dan Papua Nugini. Kedua negara memiliki potensi yang besar dalam bidang ekonomi, pariwisata, dan keamanan. Dengan memperkuat kerjasama, diharapkan hubungan antara kedua negara akan semakin berkembang dan saling menguntungkan.

Baca Juga:

Post Comment

Its 200 hour yoga teacher training course is held in the midst of rice paddies. Variety of game modes. Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali.