Loading Now
×

Jokowi: Pabrik Pindad Akan Direlokasi ke Kawasan Industri Subang secara Berangsur-angsur

Jokowi: Pabrik Pindad Akan Direlokasi ke Kawasan Industri Subang secara Berangsur-angsur

Jokowi: Pabrik Pindad Akan Direlokasi ke Kawasan Industri Subang secara Berangsur-angsur

Share this content:

jokowi-pindahkan-pabrik-pindad-ke-kawasan-industri-subang-secara-bertahap-rGApigDatk Jokowi: Pabrik Pindad Akan Direlokasi ke Kawasan Industri Subang secara Berangsur-angsur

Baca Juga:

Presiden Jokowi Berencana Memindahkan Pabrik Produksi PT Pindad Bandung ke Subang, Jawa Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan rencana untuk memindahkan pabrik produksi PT Pindad Bandung ke kawasan industri di Subang, Jawa Barat. Hal ini diungkapkan setelah rapat dan kunjungan ke pabrik produksi PT Pindad di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Menurut Presiden Jokowi, pemindahan ini dilakukan karena pemerintah ingin mengembangkan PT Pindad untuk industri pertahanan yang memiliki prospek yang baik.

Pemindahan Secara Bertahap

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pabrik produksi PT Pindad di Bandung akan dipindahkan secara bertahap ke kawasan industri di Subang yang dimiliki oleh Kementerian BUMN. Tujuan pemindahan ini adalah untuk memberikan lahan yang lebih luas bagi pengembangan PT Pindad. Namun, Presiden Jokowi menegaskan bahwa saat ini, pemindahan pabrik PT Pindad hanya berlaku di Bandung, Jawa Barat, bukan di daerah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Kemungkinan Pemindahan Pabrik PT Pindad di Malang

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemindahan pabrik PT Pindad di Malang tidak diatur saat ini, namun tidak menutup kemungkinan jika jumlah produksi terus meningkat dan terdapat permintaan yang besar dari rekan bisnis. Jika di Kecamatan Turen masih ada lahan yang tersedia, pabrik PT Pindad dapat dibangun di sana. Namun, jika tidak ada lahan yang cukup, pabrik tersebut dapat dibangun di Subang.

Bermitra dengan Swasta

Presiden Jokowi juga mendorong PT Pindad untuk bermitra dengan perusahaan swasta guna memenuhi kebutuhan peluru pasar ekspor. Pemerintah telah menargetkan kenaikan produksi amunisi peluru dari PT Pindad di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa melalui kerjasama dengan mitra, pengembangan PT Pindad dapat dilakukan dengan lebih cepat.

See also  Harapan Terpatahkan: Pendapatan Debut 'Mission: Impossible 7' Hanya USD56 Juta

Keputusan Mengenai Masa Depan PT Pindad

Setelah kunjungan dan rapat dengan jajaran direksi dan manajemen PT Pindad, Presiden Jokowi mendorong untuk merapatkan barisan dan mengambil keputusan mengenai arah yang akan diambil PT Pindad ke depan. Dengan mempertimbangkan masukan-masukan yang diperoleh, keputusan tersebut akan ditentukan melalui rapat yang akan diadakan.

Pemindahan pabrik produksi PT Pindad Bandung ke kawasan industri di Subang, Jawa Barat merupakan langkah strategis dalam pengembangan industri pertahanan di Indonesia. Presiden Jokowi berharap bahwa dengan adanya pemindahan ini, PT Pindad akan mampu meningkatkan produksi dan menjalin kemitraan yang kuat dengan perusahaan swasta. Hal ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan menjaga keamanan nasional secara efektif.

Baca Juga:

Post Comment

Tanzania, united republic of. Spa bali massage. The distinctive series.