Loading Now
×

Kabar Sedih di Industri Musik, Tony Bennett Tutup Usia Berjuang Melawan Alzheimer

Kabar Sedih di Industri Musik, Tony Bennett Tutup Usia Berjuang Melawan Alzheimer

Kabar Sedih di Industri Musik, Tony Bennett Tutup Usia Berjuang Melawan Alzheimer

Share this content:

penyanyi-tony-bennett-meninggal-dunia-usai-idap-alzheimer-dzu Kabar Sedih di Industri Musik, Tony Bennett Tutup Usia Berjuang Melawan Alzheimer

Baca Juga:

Tony Bennett Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Penyanyi legendaris Tony Bennett meninggal dunia di usia 96 tahun setelah melawan penyakit alzheimer selama 7 tahun. Kabar ini dibenarkan oleh perwakilan Bennett, Sylvia Weiner, yang menyebut bahwa Bennett meninggal di kampung halamannya di New York. Kematiannya terjadi tepat dua minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-97. Penyebab resmi kematiannya belum diumumkan.

Sejarah Karier Bennett

Tony Bennett adalah seorang penyanyi yang meraih kesuksesan selama dua dekade lebih. Sebagai satu-satunya artis yang mencatatkan album baru setiap dekade sejak 1950-an hingga saat ini, ia berhasil memenangkan 20 Grammy. Bennett, yang memiliki nama asli Anthony Dominick Benedetto, lahir dalam keluarga miskin imigran Italia di Astoria, Queens pada tahun 1926. Setelah ayahnya meninggal, ibunya, Anna Maria, harus mencari cara baru untuk bertahan hidup. Saat masih kecil, Bennett mulai bekerja sebagai penyanyi dengan tampil di pembukaan Jembatan Triborough pada tahun 1936.

Karier Dan Pencapaian

Pada masa sekolah di Sekolah Tinggi Seni Industri, Bennett menyadari minatnya untuk menjadi penyanyi profesional. Namun, ia juga tertarik dengan seni lukis. Setelah mengambil jeda untuk masuk militer selama Perang Dunia II, Bennett menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 1949 setelah bakatnya ditemukan oleh Bob Hope. Pada usia 25 tahun, ia menggunakan nama Tony Bennett dan berhasil mencetak hit No. 1 pertamanya pada tahun 1951 dengan lagu “Because of You”. Lagu ini sukses bertengger di tangga lagu selama tujuh dekade. Salah satu lagu khasnya yang terkenal adalah “I Left My Heart in San Francisco” yang dirilis pada tahun 1962 dan masih belum pernah membuatnya bosan untuk menyanyikannya.

See also  Rocky Gerung Serang Jokowi: Apa yang Membuatnya Sebut sebagai Bajingan Tolol?

Warisan dan Pengaruh

Tony Bennett meninggalkan warisan yang besar di dunia musik. Kepiawaiannya dalam mempertahankan karier selama puluhan tahun dan terus mencetak album baru membuatnya dianggap sebagai salah satu penyanyi legendaris. Pengaruhnya juga dirasakan dalam industri musik hingga saat ini. Prestasi Bennett yang gemilang juga diakui dengan penganugerahan sebanyak 20 Grammy. Meskipun telah berpulang, lagu-lagunya akan terus hadir dalam ingatan dan kenangan para penggemarnya.

Kesimpulan

Penyanyi legendaris Tony Bennett meninggal dunia di usia 96 tahun setelah melawan penyakit alzheimer selama 7 tahun. Karier Bennett yang sukses dan prestasi yang mengesankan dalam dunia musik meninggalkan warisan yang tak terhapuskan. Meskipun tak lagi bersama kita, ingatan akan karya-karyanya akan tetap hidup dan menginspirasi para penggemarnya.

Baca Juga:

Post Comment