Loading Now
×

Kanada Utara Digemparkan oleh Ancaman Kebakaran Hutan, 20.000 Penduduk Yellowknife Dievakuasi karena Cuaca Ekstrem

Kanada Utara Digemparkan oleh Ancaman Kebakaran Hutan, 20.000 Penduduk Yellowknife Dievakuasi karena Cuaca Ekstrem

Kanada Utara Digemparkan oleh Ancaman Kebakaran Hutan, 20.000 Penduduk Yellowknife Dievakuasi karena Cuaca Ekstrem

Share this content:

Kebakaran hutan menjadi masalah serius selama musim panas dan cuaca ekstrem di negara-negara empat musim. Setelah terjadi kebakaran hebat di Hawaii dan Spanyol, Kanada juga menghadapi ancaman kebakaran hutan. Kru pemadam kebakaran Kanada sedang berjuang untuk mencegah kebakaran hutan mencapai kota utara Yellowknife, di mana seluruh 20.000 warga sedang dievakuasi.

Baca Juga:

Kebakaran Hutan Meletus di Kanada, Ancam Kota-kota

Kebakaran hutan menjadi momok menakutkan selama musim panas dan peningkatan cuaca ekstrem di negara-negara empat musim. Setelah kebakaran hebat di Hawaii dan Spanyol, Kanada ikut terancam kebakaran hutan.

Kru Pemadam Kebakaran Berjuang Melawan Api

Kru pemadam kebakaran Kanada berjuang untuk mencegah kebakaran hutan mencapai kota utara Yellowknife, di mana seluruh 20.000 warga sedang dievakuasi dengan mobil dan pesawat setelah perintah evakuasi dikeluarkan.

Peringatan Kondisi Kebakaran yang Ekstrem di British Columbia

Di provinsi Pasifik British Columbia, yang telah mengalami kebakaran hebat yang tidak biasa intensitasnya tahun ini, pejabat memperingatkan warga untuk bersiap menghadapi kondisi kebakaran yang ekstrem.

Ratusan Orang Dievakuasi dari Yellowknife

Di Yellowknife, ratusan orang berbaris di luar sekolah menengah setempat menunggu untuk dibawa ke bandara untuk salah satu dari lima penerbangan evakuasi yang direncanakan pada Kamis ke provinsi tetangga Alberta.

Pemerintah Siap Tanggap Terhadap Evakuasi

Perdana Menteri Justin Trudeau mengadakan pertemuan Kelompok Respons Kejadian untuk membahas kebakaran pada Kamis. Kelompok ini terdiri dari pejabat senior dan menteri, dan bertemu dalam situasi krisis.

See also  Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Perubahan Iklim Menyebabkan Kebakaran Hutan Makin Parah

Para ahli mengatakan perubahan iklim telah memperburuk masalah kebakaran hutan. Kekeringan telah menjadi faktor yang berkontribusi pada jumlah dan intensitas kebakaran tahun ini, kata pejabat, dengan suhu tinggi memperparah situasi tersebut.

Evakuasi dan Pengungsi

Secara total, sekitar 65% dari populasi Wilayah ini sekitar 46.000 orang akan dievakuasi, katanya. Wilayah Barat Laut memiliki infrastruktur terbatas dan hanya ada satu jalan berdua keluar dari Yellowknife ke provinsi Alberta di selatan.

Siaga dan Kesiapan di Kota-kota Tertinggal

Wali Kota Yellowknife, Rebecca Alty, mengatakan tim khusus sedang menebang pohon-pohon di dekat kota dalam upaya mencegah api merambat. Mereka juga berencana menggunakan zat penghambat api sambil memastikan sistem sprinkler berfungsi.

Dampak Terhadap Penerbangan dan Harga Tiket

Dua maskapai terbesar Kanada mengatakan mereka sedang menambah penerbangan dari Yellowknife dan membatasi tarif setelah kemarahan di media sosial tentang beberapa harga yang melonjak. Beberapa pengungsi akan diterbangkan ke Calgary, di Alberta.

Luas Lahan dan Dampak Industri Terbakar

Sejauh ini sekitar 134.000 kilometer persegi (52.000 mil persegi) lahan di Kanada telah terbakar, lebih dari enam kali rata-rata 10 tahun. Hampir 200.000 orang telah dipaksa untuk mengungsi pada beberapa saat musim ini. Kebakaran juga telah mempengaruhi produksi industri dan energi.

Dalam Menghadapi Ancaman Bencana

Sejak tahun 2009, Kanada telah menghabiskan lebih banyak untuk memerangi dan meredam kebakaran hutan daripada untuk menjaga personel dan program pemadam kebakaran.

271208c592ad4178960f28f052d70d97 Kanada Utara Digemparkan oleh Ancaman Kebakaran Hutan, 20.000 Penduduk Yellowknife Dievakuasi karena Cuaca Ekstrem

Baca Juga:

Post Comment