Loading Now
×

Kebakaran Hutan di Hawaii Menewaskan 93 Orang, Seruan Darurat Nasional Dikeluarkan

Kebakaran Hutan di Hawaii Menewaskan 93 Orang, Seruan Darurat Nasional Dikeluarkan

Kebakaran Hutan di Hawaii Menewaskan 93 Orang, Seruan Darurat Nasional Dikeluarkan

Share this content:

Kebakaran hutan di Maui, Hawaii telah menyebabkan kematian setidaknya 93 orang, menjadikannya kebakaran hutan paling mematikan di Amerika Serikat dalam lebih dari satu abad. Saat ini tim pemadam kebakaran masih berjuang melawan kobaran api, sementara anjing pencari melakukan pencarian di reruntuhan kota resor Lahaina yang luluh lantak akibat bencana tersebut. Penyebab kebakaran hutan ini masih belum diketahui.

Baca Juga:

Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii Menjadi yang Paling Mematikan dalam Seabad Terakhir

Kebakaran hutan di Maui, Hawaii telah menyebabkan kematian setidaknya 93 orang, menjadikannya kebakaran hutan paling mematikan di Amerika Serikat dalam lebih dari satu abad. Anjing pencari masih terus melakukan pencarian di reruntuhan kota resor Lahaina yang hancur akibat kebakaran tersebut, sehingga jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah. Penyebab kebakaran hutan ini masih belum diketahui.

Gubernur Menyebut Lahaina Sebagai Zona Perang dan Tim Pemadam Terus Berjuang

Pada hari Minggu, Gubernur Hawaii Josh Green menyatakan bahwa bagian Maui yang hancur akibat kebakaran hutan dapat dianggap sebagai zona perang. Meskipun tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api, anjing pencari dilibatkan untuk mencari korban di reruntuhan kota yang terbakar. Para penyintas dan pejabat sedang berusaha menghadapi dampak bencana ini.

Jumlah Korban Jiwa Terus Bertambah dan Bantuan Mencapai Lahaina

Saat ini sudah ada 93 korban jiwa yang ditemukan, namun jumlah ini masih bisa bertambah mengingat kondisi yang belum sepenuhnya pulih. Gubernur Green mengapresiasi bantuan yang diberikan dalam upaya pemulihan dan menyatakan komitmennya untuk menyelidiki tanggapan terhadap kebakaran dan sistem pemberitahuan darurat.

See also  Ismail Thomas Menjadi Sorotan Publik karena Terlibat Kasus Korupsi Izin Tambang di Kutai Barat

Presiden Joe Biden Berencana Mengunjungi Maui

Presiden Joe Biden sedang mempertimbangkan untuk mengunjungi Maui dalam beberapa hari mendatang. Meskipun kunjungan presiden dapat memberikan semangat bagi korban, namun hal ini juga mempengaruhi logistik dan keamanan dalam upaya pemulihan.

Jumlah Korban Jiwa Mencapai Yang Tertinggi dalam Sejarah Hawaii

Jumlah korban jiwa akibat kebakaran ini melampaui bencana alam lainnya di Hawaii. Bahkan, melebihi jumlah korban jiwa yang tewas dalam tsunami tahun 1960 setelah Hawaii menjadi negara bagian AS. Kebakaran ini juga melampaui kebakaran di Paradise, California tahun 2018 yang menewaskan 86 orang. Ini merupakan jumlah kematian tertinggi akibat kebakaran hutan di AS sejak tahun 1918.

Upaya Pemulihan dan Dukungan bagi Korban

Pihak berwenang telah menyediakan 1.000 kamar hotel dan properti sewa bagi mereka yang kehilangan rumah, serta tempat perlindungan darurat bagi lebih dari 1.400 orang. Namun, masih ada ratusan orang yang belum ditemukan. Penduduk mulai diizinkan kembali ke bagian barat Maui, tetapi area kebakaran tetap dijaga karena masih berbahaya.

Biaya Pemulihan yang Besar

Biaya untuk membangun kembali Lahaina diperkirakan mencapai $5,5 miliar, dengan ribuan bangunan yang rusak atau hancur serta lahan yang terbakar mencapai lebih dari 2.100 acre (850 hektar), menurut FEMA.

27f42_kebakaran-hutan Kebakaran Hutan di Hawaii Menewaskan 93 Orang, Seruan Darurat Nasional Dikeluarkan

Baca Juga:

Post Comment

Melbourne international freight company. Spa bali massage.