Loading Now
×

Keberanian James Rodriguez Jadi ‘Raja Petualang’, Bela 10 Klub yang Mewarnai Sepak Bola Global

Keberanian James Rodriguez Jadi 'Raja Petualang', Bela 10 Klub yang Mewarnai Sepak Bola Global

Keberanian James Rodriguez Jadi ‘Raja Petualang’, Bela 10 Klub yang Mewarnai Sepak Bola Global

Share this content:

# Sang Petualang

Baca Juga:

James Rodriguez Berpetualang di Klub-Klub Berbeda

Pemain sepak bola asal Kolombia, James Rodriguez, terus berpetualang dan berganti klub. Setelah beberapa kali pindah klub, Rodriguez kini bergabung dengan klub asal Brasil, Sao Paulo. Dia telah menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan klub tersebut. Menariknya, ini menjadi klub ke-10 Rodriguez sejak dia memulai karier profesionalnya pada tahun 2006. Yang unik adalah bahwa setiap klub tempat dia bermain berasal dari negara yang berbeda.

Perjalanan Karier Rodriguez

Rodriguez memulai karier profesionalnya bersama klub asal Kolombia, Envigado. Dia bermain untuk tim itu dari tahun 2006 hingga 2008. Setelah itu, dia pindah ke Argentina untuk membela klub Banfield. Namun, hanya bermain selama dua musim di sana, dia kemudian pindah ke Eropa dan bergabung dengan klub asal Portugal, Porto. Performa impresifnya bersama Porto selama tiga musim membuat AS Monaco tertarik dan membelinya pada 25 Mei 2013 dengan biaya 45 juta euro. James Rodriguez menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub itu.

Selain berhasil di Liga Prancis bersama AS Monaco, Rodriguez juga menampilkan penampilan yang mengesankan dalam Piala Dunia 2014. Dia mendapat banyak pujian karena gol tendangan volinya yang membawa tim nasional Kolombia mengalahkan Uruguay. Bahkan pelatih Uruguay saat itu, Oscar Tabarez, menyebut gol tersebut sebagai salah satu gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Pergantian Klub Terus Berlanjut

Performa Rodriguez menarik perhatian Real Madrid, dan pada 22 Juli 2014, ia akhirnya menandatangani kontrak enam tahun dengan klub tersebut. Biaya transfernya dikabarkan mencapai 63 juta poundsterling. Namun, performanya bersama Madrid tidak konsisten, sehingga dia dipinjamkan ke Bayern Munchen dari tahun 2017 hingga 2019.

See also  Tantangan Terbaru! Martinez Mengajak Ronaldo Berduel Penuh Aksi

Pada tanggal 7 September 2020, Rodriguez bergabung dengan klub Liga Premier Everton dengan status bebas transfer, dan menandatangani kontrak dua tahun. Namun, tidak lama setelah itu, pada tanggal 22 September 2021, dia kembali pindah ke klub Al-Rayyan di Qatar, dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan. Namun, pada tanggal 15 September 2022, Al-Rayyan mengakhiri kontrak Rodriguez dengan persetujuan bersama.

Rodriguez kemudian mencoba peruntungannya di Yunani dengan bergabung dengan klub Olympiacos. Namun, seperti halnya dengan Al-Rayyan, kontraknya dengan Olympiacos juga diakhiri dengan persetujuan bersama pada tanggal 13 April 2023.

Bergabung dengan Sao Paulo

Beruntung bagi Rodriguez, klub Sao Paulo siap menampungnya. Pada tanggal 29 Juli 2023, dia menandatangani kontrak dengan Sao Paulo untuk melanjutkan petualangannya di klub baru ini.

421866b9ac264b6e834d2f45127553a0 Keberanian James Rodriguez Jadi 'Raja Petualang', Bela 10 Klub yang Mewarnai Sepak Bola Global

Baca Juga:

Post Comment

Escape to the enchanting island of bali and immerse yourself in a world of pure bliss at our luxurious spas. Variety of game modes. Booking form spa bali | spa in seminyak | spa in bali.