Loading Now
×

Kehancuran oleh Bencana Banjir, F1 GP Emilia Romagna 2023 Tidak Jadi Digelar

Kehancuran oleh Bencana Banjir, F1 GP Emilia Romagna 2023 Tidak Jadi Digelar

Kehancuran oleh Bencana Banjir, F1 GP Emilia Romagna 2023 Tidak Jadi Digelar

Share this content:

emilia_romagna_banjir Kehancuran oleh Bencana Banjir, F1 GP Emilia Romagna 2023 Tidak Jadi Digelar

Baca Juga:

Balapan F1 GP Emilia Romagna 2023 Dibatalkan Akibat Banjir Bandang

Kabar buruk datang beberapa hari jelang bergulirnya balapan F1 GP Emilia Romagna 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini mulai 19-21 Mei. Akibat banjir bandang yang terjadi di wilayah Emilia Romagna, Italia, pihak penyelenggara pada Rabu (17/5/2023) memutuskan membatalkan jalannya seri keenam musim ini tersebut.

Keputusan yang Dilandaskan pada Keselamatan Para Pembalap, Tim, dan Penggemar

Keputusan tersebut dibuat karena pihak penyelenggara dan sejumlah pihak terkait menilai bahwa tidak mungkin untuk bisa menggelar GP Emilia Romagna 2023 di tengah situasi banjir bandang tersebut. Mereka mengutamakan keselamatan para pembalap, tim ofisial serta para penggemar.

Diskusi antara Pihak Terkait Menyebabkan Keputusan Batalnya Grand Prix di Imola

Menyusul diskusi antara Formula 1, Presiden FIA, otoritas yang kompeten, termasuk Menteri terkait, Presiden Klub Otomotif Italia, Presiden Wilayah Emilia Romagna, Walikota Kota, dan promotor, keputusan telah diambil. Keputusan diambil ialah untuk tidak melanjutkan akhir pekan Grand Prix di Imola, tulis pernyataan resmi di laman Formula 1, Rabu (17/5/2023).

Keputusan yang Bertanggung Jawab untuk Dilakukan

Keputusan telah diambil karena tidak mungkin mengadakan acara dengan aman untuk para penggemar, tim, dan personel kami dan itu adalah hal yang benar dan bertanggung jawab untuk dilakukan mengingat situasi yang dihadapi oleh kota-kota di wilayah tersebut. Tidaklah tepat untuk memberikan tekanan lebih lanjut pada otoritas lokal dan layanan darurat pada saat yang sulit ini, ucapnya.

See also  Menyatukan Agama dan Karier: Clarence Seedorf Rayakan Ramadan di AC Milan

Rasa Belasungkawa dari Presiden dan CEO Formula 1

Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1 pun menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang terjadi di kampung halamannya tersebut. Dia menegaskan bahwa keputusan untuk membatalkan GP Emilia Romagna 2023 ini diambil demi kemaslahatan banyak orang.

“Sungguh sebuah tragedi melihat apa yang terjadi pada Imola dan Emilia-Romagna, kota dan wilayah tempat saya dibesarkan, dan pikiran serta doa saya bersama para korban banjir dan keluarga serta masyarakat yang terkena dampak,” kata Domenicali.

Apresiasi untuk Layanan Darurat yang Luar Biasa

“Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan kekaguman saya atas layanan darurat luar biasa yang bekerja tanpa lelah untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan dan meringankan situasi, mereka adalah pahlawan dan seluruh Italia bangga akan mereka,” ujarnya.

Keputusan yang Menjaga Keselamatan dan Mengurangi Beban Pihak Berwenang

Keputusan yang telah diambil adalah keputusan yang tepat untuk semua orang di komunitas lokal dan keluarga F1, karena kami perlu memastikan keselamatan dan tidak menambah beban pihak berwenang saat mereka menghadapi situasi yang sangat mengerikan ini, kata Domenicali lagi.

Cuaca Buruk di Emilia Romagna dan Dampaknya

Sebelumnya, dalam beberapa terakhir kawasan Emilia Romagna dilanda cuaca buruk. Curah hujan yang sangat tinggi pun membuat air sungai meluap dan membanjiri wilayah tersebut dengan kondisi yang sangat parah. Bahkan, pada Rabu (17/5/2023), paddock di Sirkuit Imola juga turut tergenang air. Para kru yang sudah bersiap-siap pun mengevakuasi seluruh perlatan yang ada untuk mengosongkan paddock hingga akhirnya keputusan pembatalan ini diumumkan.

Baca Juga:

Post Comment

Discover the ultimate nightlife experience at our premier nightclub in bali. Variety of game modes. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali.