Loading Now
×

Kejadian Mengejutkan! Banyak Warga Cimahi Mengalami Keracunan usai Makan Nasi Boks Reses Anggota DPRD

Kejadian Mengejutkan! Banyak Warga Cimahi Mengalami Keracunan usai Makan Nasi Boks Reses Anggota DPRD

Kejadian Mengejutkan! Banyak Warga Cimahi Mengalami Keracunan usai Makan Nasi Boks Reses Anggota DPRD

Share this content:

keracunan_makanan Kejadian Mengejutkan! Banyak Warga Cimahi Mengalami Keracunan usai Makan Nasi Boks Reses Anggota DPRD

Baca Juga:

Penambahan Jumlah Warga Keracunan Makanan di Kelurahan Padasuka

Sebanyak 230 warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, mengalami gejala keracunan makanan. Mereka merasakan pusing, sakit perut, mual, dan muntah seusai menyantap nasi boks reses anggota DPRD pada Minggu (23/7/2023).

Jumlah Warga Keracunan Terus Meningkat

Data yang dihimpun, jumlah warga yang keracunan makanan di Kelurahan Padasuka tercatat terus bertambah dari sebelumnya sekitar 93 orang, menjadi sekitar 150 orang hingga malam hari. Bahkan hingga pukul 05.00 WIB, total 230 warga dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami gejala keracunan. Warga yang keracunan makanan berdatangan ke rumah sakit seperti RS Cibabat, RS Dustira, dan lainnya. Mereka mengaku merasakan mual, muntah, hingga sakit perut.

Penyebab Keracunan Diduga dari Makanan Reses Anggota DPRD

Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi Siti Yanti Abintini mengatakan, mereka diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi boks yang diberikan salah satu anggota DPRD dari PPP. Acara tersebut dihadiri sekitar 350 orang. “Betul ada peserta kegiatan reses yang keracunan diduga dari makanan. Saat ini, semua korban sudah dilakukan penanganan,” kata Sekretaris DPC PPP Kota Cimahi.

Peningkatan Perhatian Pemerintah Daerah dalam Menangani Kasus Keracunan

Penjabat (pj) Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menyebut, jumlah warga yang keracunan makanan hingga malam hari terus bertambah. Seluruh korban dilarikan ke beberapa rumah sakit di Kota Cimahi. Dikdik terus memantau perkembangan di lapangan dan melakukan penanganan.

See also  Pengusutan TPPU Terkait Panji Gumilang: Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Komisaris

Upaya Penanganan dan Pemulihan Terus Dilakukan

Pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan penanganan yang terbaik bagi warga yang mengalami keracunan. Beberapa warga yang kondisinya membaik sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Namun, pemerintah tetap melakukan pemantauan terhadap kondisi mereka.

Masyarakat Diminta Waspada dalam Mengonsumsi Makanan

Dengan adanya kasus keracunan makanan ini, masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Pengawasan kebersihan dan kualitas makanan harus diutamakan untuk mencegah terjadinya kasus serupa di masa mendatang.

Perkembangan Terkini

Perkembangan terkini mengenai kasus keracunan makanan di Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi, masih terus dipantau dan dilaporkan. Pemerintah daerah akan terus melakukan upaya dalam menangani kasus ini dan memastikan kondisi warga yang terkena keracunan membaik secara keseluruhan.

Baca Juga:

Post Comment