Loading Now
×

Kejar Target Olimpiade 2024, Perbakin Terbangkan 10 Atlet ke Azerbaijan

Kejar Target Olimpiade 2024, Perbakin Terbangkan 10 Atlet ke Azerbaijan

Kejar Target Olimpiade 2024, Perbakin Terbangkan 10 Atlet ke Azerbaijan

Share this content:

PB Perbakin optimis dengan keikutsertaan 10 atletnya dalam International Shooting Sport Federation (ISSF) World Championship 2023 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan pada tanggal 14 Agustus hingga 1 September mendatang. Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto yakin para atlet tersebut dapat meraih prestasi dan mendapatkan point untuk lolos ke Olimpiade 2024. Joni Supriyanto menyatakan bahwa ISSF World Championship merupakan kompetisi dunia, dan fokus utama mereka adalah memperoleh kuota dalam semua nomor agar Indonesia dapat berpartisipasi dalam Olimpiade 2024.

Baca Juga:

PB Perbakin mengirim 10 atlet ke Azerbaijan untuk mengejar kuota Olimpiade Paris 2024

PB Perbakin mengirim 10 atletnya ke Azerbaijan untuk mengikuti International Shooting Sport Federation (ISSF) World Championship 2023 yang akan berlangsung dari 14 Agustus hingga 1 September di Baku. Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto, merasa optimis bahwa para atlet yang dikirim dapat meraih prestasi dan mendapatkan poin untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Fokus untuk memperoleh kuota dan berpartisipasi dalam Olimpiade 2024

Joni Supriyanto menegaskan bahwa ISSF World Championship adalah kompetisi dunia, dan mereka akan berfokus pada upaya memperoleh kuota untuk semua nomor agar Indonesia dapat berpartisipasi dalam Olimpiade 2024. Tujuan ini sejalan dengan keputusan badan olahraga menembak dunia yang menetapkan 340 kuota atlet untuk cabang olahraga menembak di Olimpiade Paris 2024.

Target untuk mendapatkan kuota olimpiade

Target PB Perbakin adalah memastikan sebanyak mungkin atlet Indonesia berhasil lolos ke Olimpiade Paris. Joni Supriyanto mengharapkan bahwa para atlet dapat menjadi patriot dan mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali di Olimpiade.

See also  Pemain Lokal Mendominasi Best XI Pekan Ke-6 Liga 1 2023-2024: Kekuatan di Lini Pertahanan

Fokus atlet Fathur Gustafian di ISSF World Championship 2023

Atlet menembak Fathur Gustafian akan berpartisipasi dalam tiga nomor di ISSF World Championship 2023 di Azerbaijan, yaitu 10 meter air rifle men, air rifle mixed team, dan 50 meter 3 positions men. Fathur, yang telah memenangkan medali emas di SEA Games Vietnam 2022, bersama dengan atlet lainnya, telah melakukan persiapan yang cukup dengan berlatih di lapangan tembak Senayan.

Lomba lain untuk memperebutkan kuota olimpiade

Setelah ISSF World Championship 2023 di Baku, Azerbaijan, masih ada dua lomba lagi yang akan memperebutkan kuota olimpiade. Kejuaraan Asia cabang menembak akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2023 di Changwon, Korea Selatan, dan terakhir adalah kejuaraan Asia pada tanggal 5-18 Januari 2024 yang akan digelar di Jakarta. PB Perbakin berharap banyak atlet Indonesia dapat meraih hasil terbaik dalam lomba-lomba ini.

Peluang atlet Indonesia di lomba Jakarta 2024

Pada lomba Olimpiade Jakarta 2024, akan ada 16 kuota yang diperebutkan. Joni Supriyanto berharap banyak atlet Indonesia dapat lolos dalam kelas rifle dan pistol.

kejar-kuota-olimpiade-2024-perbakin-kirim-10-atlet-ke-azerbaijan-L9YlFhGZbJ Kejar Target Olimpiade 2024, Perbakin Terbangkan 10 Atlet ke Azerbaijan

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali.