Loading Now
×

Kekayaan 6 Triliuner Dunia Terus Bertambah, Capai Rp15,2 Kuadriliun

Kekayaan 6 Triliuner Dunia Terus Bertambah, Capai Rp15,2 Kuadriliun

Kekayaan 6 Triliuner Dunia Terus Bertambah, Capai Rp15,2 Kuadriliun

Share this content:

Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan bersih dari enam orang terkaya di dunia hampir mencapai US$1 triliun atau sekitar Rp15,2 kuadriliun. Jumlah ini terdiri dari kekayaan gabungan dari Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos, Bill Gates, Larry Ellison, dan Warren Buffet yang saat ini mencapai US$969 miliar atau sekitar Rp14,7 triliun.

Baca Juga:

Kekayaan Bersih 6 Orang Terkaya Dunia Mendekati US$1 Triliun

Kekayaan bersih 6 orang terkaya dunia disebut hampir mencapai US$1 triliun atau sekitar Rp15,2 kuadriliun. Menurut Bloomberg Billionare Index, kekayaan gabungan dari Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos, Bill Gates, Larry Ellison, dan Warren Buffet saat ini mencapai US$969 miliar atau sekitar Rp14,7 triliun. Keenam orang terkaya ini dilaporkan mengalami keuntungan dari reli saham yang luar biasa tahun ini.

Saham Teknologi Mendorong Kenaikan Kekayaan

Para investor saat ini sedang merayakan penurunan inflasi dan melakukan pembelian saham terkait kecerdasan buatan. Saham teknologi, terutama Tesla dan Amazon, telah mendorong kenaikan S&P 500 sebesar 17% tahun ini, dengan keuntungan Tesla mencapai 135% dan keuntungan Amazon mencapai 63%.

Peringkat Kekayaan Para Miliarder

Menurut Bloomberg Billionare Index, Elon Musk tetap berada di puncak peringkat kekayaan dengan total nilai sahamnya mencapai US$232 miliar. Jeff Bezos, CEO Amazon, mengalami lonjakan kekayaan terbesar setelah Amazon membukukan pendapatan kuartal kedua yang kuat. Kekayaan pribadinya meningkat lebih dari US$11 miliar.

Kekayaan Para Miliarder Terkait dengan Kinerja Pasar Saham

Kekayaan para miliarder ini terkait erat dengan kinerja pasar saham perusahaan mereka. Bill Gates dengan Microsoft, Larry Ellison dengan Oracle, Warren Buffet dengan Berkshire Hathaway, dan Bernard Arnault dengan LVMH juga mengalami kenaikan kekayaan yang signifikan.

See also  Jungkook BTS Buat Sejarah Baru dengan Lagu "Seven" Debut di Puncak Billboard Hot 100

Kekayaan Terus Meningkat Tahun Ini

Secara keseluruhan, semua 17 orang terkaya di dunia mengalami peningkatan kekayaan bersih tahun ini, terutama berkat kenaikan pasar saham dalam beberapa bulan terakhir. Namun, angka-angka ini dapat berfluktuasi dengan cepat. Elon Musk contohnya, saat saham Tesla mencapai titik tertingginya pada November 2021, kekayaannya mencapai US$340 miliar, namun turun menjadi US$125 miliar delapan bulan kemudian.

25a31fa468b24e93b5d1624b52b790eb Kekayaan 6 Triliuner Dunia Terus Bertambah, Capai Rp15,2 Kuadriliun

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.