Loading Now
×

Keluarga Ferdy Sambo Kecewa dengan Pembatalan Hukuman Mati, Desakan Gereja untuk Memberikan Kesempatan Perbaikan

Keluarga Ferdy Sambo Kecewa dengan Pembatalan Hukuman Mati, Desakan Gereja untuk Memberikan Kesempatan Perbaikan

Keluarga Ferdy Sambo Kecewa dengan Pembatalan Hukuman Mati, Desakan Gereja untuk Memberikan Kesempatan Perbaikan

Share this content:

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo sehingga mengubah vonisnya dari hukuman mati menjadi penjara seumur hidup. Keluarga Brigadir J merasa kecewa dengan putusan MA itu.

Baca Juga:

Mahkamah Agung Mengabulkan Kasasi Terdakwa Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo

Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan kasasi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, dan mengubah vonisnya dari hukuman mati menjadi penjara seumur hidup. Keputusan ini telah mengecewakan keluarga Brigadir J. Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, menyatakan bahwa vonis tersebut tidak memberikan contoh yang baik dalam penegakan hukum di Indonesia. Martin juga menambahkan bahwa putusan ini harus memberikan contoh yang baik agar kejadian serupa tidak terulang di masyarakat.

Kekecewaan Keluarga Brigadir J Terhadap Putusan Mahkamah Agung

Martin juga menyampaikan bahwa keluarga Brigadir J merasa sangat kecewa dengan putusan Mahkamah Agung terhadap seluruh terdakwa. Ia menyatakan bahwa selaku kuasa hukum keluarga korban, mereka merasa kecewa terutama terhadap pengurangan vonis terdakwa Putri Chandrawati, Kuat Ma’ruf, dan Ricky Rizal. Mereka anggap pengurangan vonis tersebut tidak mencerminkan empati terhadap keluarga korban.

Perubahan Vonis di Mahakamah Agung

Sebelumnya, Mahakamah Agung (MA) telah mengubah semua vonis yang dijatuhkan terhadap Ferdy Sambo dan rekan-rekannya atas kematian Brigadir J. Putusan ini diambil dalam sidang putusan kasasi di Gedung MA, Jakarta Pusat. MA menyatakan bahwa hukuman mati yang semula dijatuhkan pada Ferdy Sambo telah diubah menjadi penjara seumur hidup dengan alasan perbaikan dalam kulifikasi tindak pidana.

See also  Partai Perindo Bantu Bacaleg di Bandung Barat dengan Dapat Sound System

Pemotongan Hukuman Bagi Terdakwa Lainnya

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, awalnya divonis hukuman penjara selama 20 tahun. Namun, MA telah memangkas hukumannya menjadi setengah dari itu. Selain itu, Kuat Ma’ruf, yang awalnya dijatuhi hukuman penjara selama 15 tahun, kini memiliki hukuman yang sama dengan Putri Candrawathi, yaitu 10 tahun. Sedangkan Ricky Rizal, yang sebelumnya dijatuhi hukuman penjara selama 13 tahun, kini hukumannya dipangkas menjadi 8 tahun.

vonis_ferdy_sambo3 Keluarga Ferdy Sambo Kecewa dengan Pembatalan Hukuman Mati, Desakan Gereja untuk Memberikan Kesempatan Perbaikan

Baca Juga:

Post Comment

Escape to the enchanting island of bali and immerse yourself in a world of pure bliss at our luxurious spas. Copyright © 2024 rummy nabob. Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali.