Loading Now
×

Ketegangan di Lapangan – Penalti yang Disengketakan Menentukan Kemenangan MU

Ketegangan di Lapangan - Penalti yang Disengketakan Menentukan Kemenangan MU

Ketegangan di Lapangan – Penalti yang Disengketakan Menentukan Kemenangan MU

Share this content:

Manchester United berhasil meraih kemenangan kontroversial pada pekan pertama Liga Inggris ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers. Gol tunggal oleh Rapahel Varane pada menit ke-76 menjadi penentu kemenangan tersebut. Namun, keputusan wasit dalam tidak memberikan penalti kepada Wolves di injury time babak kedua menjadi sorotan kritis.

Baca Juga:

Manchester United Menang Kontroversial di Pekan Pertama Liga Inggris

Manchester United meraih kemenangan kontroversial dalam pertandingan pertama Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers. Raphael Varane menjadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang pada menit ke-76. Namun, kemenangan ini tidak lepas dari banyak kritik.

Keputusan VAR yang Dikritik

Kritik tersebut muncul karena Wolves seharusnya mendapatkan hadiah penalty di injury time babak kedua. Saat itu, kiper MU, Andre Onana melewatkan bola dan malah menangkap kepala penyerang Wolves, Sasa Kalajdzic. Namun, sistem VAR menyatakan bahwa itu bukan pelanggaran yang berhak mendapatkan penalti.

Pandangan Para Ahli Sepak Bola

Banyak pakar dan legenda sepak bola Inggris merasa bahwa keputusan itu salah dan seharusnya dianggap sebagai penalti. Michael Brown, mantan gelandang Manchester City, menyampaikan keheranannya terhadap keputusan resmi pertandingan tersebut. Menurutnya, pelanggaran tersebut jelas dan kartu kuning yang diberikan kepada Gary O’Neil tidaklah cukup.

Gary Neville, legenda Manchester United, juga setuju bahwa itu adalah pelanggaran yang layak diberikan penalti. Ia berargumen bahwa Andre Onana tidak berada dekat dengan bola dan tidak pernah mencapainya. Oleh karena itu, menurutnya, Onana sudah bisa membuat keputusan sebelum melompat ke depan.

See also  Bomber Persib, Ancam Rekor Gol Tertinggi di Liga 1

Pendapat Pelatih Wolves

Pelatih Wolves, Gary O’Neil, dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada perdebatan mengenai penalti tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut adalah pelanggaran yang jelas. Dia merasa bahwa kiper hampir saja membuat kepala penyerangnya lepas dengan keras, sehingga itu sudah pasti harus dianggap sebagai penalti.

Dalam kesimpulannya, keputusan VAR tersebut menjadi topik perdebatan yang kontroversial. Meskipun Manchester United berhasil meraih kemenangan, keputusan tersebut tetap dipertanyakan oleh banyak pihak.

b8294661240d43b7983f93e103b1d7a6 Ketegangan di Lapangan - Penalti yang Disengketakan Menentukan Kemenangan MU

Baca Juga:

Post Comment

Inktcartridges van pcgarage : hoogwaardige afdrukken voor jouw printer !. En los auriculares inalámbricos bluetooth 5. Power of advanced marketing methods.