Loading Now
×

Keturunan Terhormat: 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan yang Berjaya di Timnas Indonesia

Keturunan Terhormat: 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan yang Berjaya di Timnas Indonesia

Keturunan Terhormat: 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan yang Berjaya di Timnas Indonesia

Share this content:

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, tidak tergantung dari latar belakang seseorang. Bahkan, olahraga ini juga digemari oleh mereka yang memiliki darah biru atau bangsawan. Berikut ini adalah lima pesepakbola keturunan bangsawan yang sukses dan menarik perhatian penggemar sepak bola.

Baca Juga:

Deretan 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan

Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat dunia, tidak peduli dari mana ia berasal. Tak hanya dinikmati oleh orang-orang dari kalangan biasa, bahkan sepak bola juga digandrungi oleh orang keturunan darah biru atau lebih dikenal dengan nama bangsawan.

Lantas, siapa saja pemain yang masuk ke dalam deretan 5 pesepakbola keturunan bangsawan? Berikut ini ulasan lengkap yang telah dilansir dari berbagai sumber Jumat (11/8/2023).

5. Faiq Bolkiah

Deretan 5 pesepakbola keturunan bangsawan mari kita awali dari nama Faiq Bolkiah. Pemain berusia 25 tahun ini sempat mencuri perhatian para pecinta sepak bola dunia. Bukan soal prestasinya di lapangan hijau, Faiq menjadi buah bibir lantaran ia disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola muda terkaya. Setelah ditelusuri, jebolan Akademi Leicester ini merupakan anggota keluarga di Kesultanan Brunei Darussalam.

4. Massimo Luongo

Massimo Luongo menjadi pemain keturunan Indonesia yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Timnas Australia. Pemain Ipswich Town ini mendapatkan darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Menariknya, kakek moyang Luongo merupakan Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin. Sebelum bermain di Ipswich Town, pemain bertinggi 1,76 m ini sempat membela Middlesbrough dan QPR.

See also  The Doctor Tanggapi Kehadiran Rossi KW Asal Indonesia dalam Dunia Otomotif

3. Al-Saadi Khadafi

Al-Saadi Khadafi merupakan anak ketiga dari mantan pemimpin Libya, Muammar Khadafi. Kariernya di dunia sepak bola tidak secemerlang yang diperkirakan. Ia hanya memperkuat beberapa klub medioker Italia seperti Sampdoria, Udinese, dan Perugia. Khadafi akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 2007. Setelah pensiun dari lapangan hijau, eks pemain Timnas Libya itu menjadi Komandan Pasukan Libya di perang saudara yang terjadi pada 2011 silam.

2. Timothy Weah

Di nomor kedua dalam daftar ini ada nama Timothy Weah. Pemain anyar Juventus satu ini merupakan anak Presiden Liberia sekaligus eks pemain AC Milan di era 1990 an, George Weah. Meski sang ayah merupakan Presiden Liberia, Timothy lebih memilih untuk berpaspor Amerika Serikat. Eks pemain PSG itu masuk ke dalam skuad The Stars & Stripes yang mentas di Piala Dunia 2022.

1. Muhammad Rafid Habibie

Mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan nama B.J Habibie ternyata memiliki seorang cucu yang berkarier di dunia sepak bola yakni Muhammad Rafid Habibie. Rafid memulai karier sepakbolanya di SSB Sam’s Soccer Academy International (SSAI). Pemain muda asal Makassar satu ini sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2019 silam.

Demikian ulasan mengenai deretan 5 pesepakbola keturunan bangsawan.

faiq_bolkiah Keturunan Terhormat: 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan yang Berjaya di Timnas Indonesia

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Copyright © 2024 rummy nabob. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.