Loading Now
×

Kisah Kontroversial di Balik Sinopsis Oppenheimer

Kisah Kontroversial di Balik Sinopsis Oppenheimer

Kisah Kontroversial di Balik Sinopsis Oppenheimer

Share this content:

0438a_sinopsis-oppenheimer Kisah Kontroversial di Balik Sinopsis Oppenheimer

Baca Juga:

Kisah Biopik Oppenheimer

Film *Oppenheimer* merupakan biopik yang menceritakan tentang sosok J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan teoretikal yang terlibat dalam pembuatan bom atom pertama di dunia. Dalam film ini, J. Robert Oppenheimer akan diperankan oleh aktor Cillian Murphy.
Oppenheimer dikenal sebagai “Father of the Atomic Bomb” karena jasanya dalam proyek Manhattan yang berhasil menciptakan bom atom. Namun, penemuan ini juga memiliki dampak negatif yang sangat terdokumentasikan, yaitu digunakannya bom atom untuk menghancurkan dua kota di Jepang, Hiroshima dan Nagasaki, pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945.

Penghancuran Hiroshima dan Nagasaki

Penggunaan bom atom untuk menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki terjadi selama Perang Dunia II. Dua serangan ini menyebabkan kerusakan yang besar dan memakan korban jiwa yang tak terhitung jumlahnya. Penyerangan tersebut juga memicu akhir dari perang tersebut.

Dilema Oppenheimer

Setelah penggunaan bom atom terhadap Hiroshima dan Nagasaki, Oppenheimer menghadapi dilema besar. Penemuannya yang awalnya diharapkan dapat digunakan untuk tujuan positif, ternyata digunakan untuk menghancurkan dan menyebabkan tingkat kehancuran yang besar. Hal ini membuat Oppenheimer merasa bertanggung jawab dan berkonflik dengan dirinya sendiri.

Antisipasi Terhadap Film Oppenheimer

Film *Oppenheimer* yang disutradarai oleh Christopher Nolan sangat dinantikan oleh para penonton. Christopher Nolan dikenal sebagai sutradara berbakat yang mampu menghadirkan kisah yang menarik dan visual yang spektakuler dalam setiap filmnya. Meskipun Nolan tidak sering membuat film baru, namun karyanya selalu dinanti-nantikan.

Tanggal Rilis dan Antusiasme Penonton

Film *Oppenheimer* dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Juli 2023. Para penggemar film tidak sabar untuk menyaksikan kisah yang dihadirkan oleh Christopher Nolan dalam *Oppenheimer*. Film ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih dalam mengenai sosok J. Robert Oppenheimer dan dampak yang ditimbulkan oleh penemuannya.

See also  Kontroversi Matty Healy Grup The 1975, Alasan Diadakannya Penundaan Festival Musik Good Vibes di Malaysia

Kesimpulan

Film *Oppenheimer* diantisipasi dengan sangat tinggi karena mengangkat kisah nyata yang mengguncangkan dunia. Dalam film ini, kita akan melihat perjuangan yang dihadapi oleh J. Robert Oppenheimer dalam menangani dampak penemuannya yang semakin besar dalam konteks sejarah perang dunia. Semoga *Oppenheimer* dapat memberikan sudut pandang baru dan menarik tentang sosok ini.

Baca Juga:

Post Comment