Loading Now
×

Kisah Kontroversial Matty Healy The 1975: Cium Satpam di Panggung Konser Menuai Kontroversi

Kisah Kontroversial Matty Healy The 1975: Cium Satpam di Panggung Konser Menuai Kontroversi

Kisah Kontroversial Matty Healy The 1975: Cium Satpam di Panggung Konser Menuai Kontroversi

Share this content:

9BD2DCCB_37C8_402E_B135_19AC4BBC0603 Kisah Kontroversial Matty Healy The 1975: Cium Satpam di Panggung Konser Menuai Kontroversi

Baca Juga:

Vokalis Band The 1975, Matty Healy, Dibanned dari Malaysia

Vokalis band The 1975, Matty Healy, kembali membuat publik heboh dengan aksi panggungnya. Akibat aksi tersebut, grup band The 1975 kemudian dibanned dari Malaysia. Aksi yang kontroversial ini terjadi ketika Matty Healy berciuman dengan bassist-nya, Ross MacDonald, di atas panggung. Dampaknya juga dirasakan oleh penyelenggara festival musik Good Vibes, yang terpaksa menghentikan acara di hari kedua dan ketiga sebagai konsekuensi dari aksi kontroversial Matty Healy.

Aksi Panggung Matty Healy yang Kontroversial

Ini bukan kali pertama Matty Healy menghebohkan publik dengan aksi panggung kontroversialnya. Sebelumnya, pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Taylor Swift ini sering melakukan aksi kontroversial dengan nuansa seksual saat tampil bersama grup band-nya. Beberapa aksi panggung Matty Healy yang kontroversial antara lain:

1. Tempelkan Alat Vital ke Kamera

Salah satu aksi panggung yang paling menghebohkan dan menjadi buah bibir adalah saat Matty Healy menempelkan alat vitalnya ke kamera. Kejadian ini terjadi saat dia tampil di London, Inggris pada 27 Juni 2023. Video aksi tersebut langsung membuat netizen merasa jijik. Terlebih lagi, Matty melakukannya di depan kameraman secara langsung.

2. Makan Daging Mentah

Tidak hanya aksi berbau seksualitas, Matty juga pernah melakukan aksi aneh di atas panggung. Pada suatu kesempatan, pria berusia 34 tahun ini memakan daging steak tomahawk mentah di atas panggung. Hal ini dilakukan bersamaan dengan aksi menempelkan alat vitalnya ke kamera. Kejadian tersebut terjadi ketika The 1975 tampil di London, Inggris pada Juni 2023. Aksi Matty ini membuat penonton terkejut.

See also  Jokowi: Pabrik Pindad Akan Direlokasi ke Kawasan Industri Subang secara Berangsur-angsur

3. Mencium Satpam Penjaga Panggung

Salah satu aksi lainnya terjadi ketika Matty terlihat mencium seorang petugas keamanan panggung saat konser di NorthSide Festival, Denmark pada bulan Juni lalu. Saat sedang menyanyikan lagu “Robbers”, Matty secara tiba-tiba merangkul seorang satpam pria dan menciumnya. Menariknya, satpam tersebut terlihat senang dan bahkan mencium balik Matty Healy.

4. Mencium Penggemar

Ternyata, Matty juga sering mencium para penggemarnya di atas panggung. Ia pernah berciuman dan bermesraan dengan seorang penggemar saat konser di Las Vegas pada November 2022. Tidak hanya itu, pada tahun 2019, Matty juga mencium seorang penggemar pria di Dubai sebagai tanda penentangan terhadap hukum Uni Emirat Arab.

5. Ciuman dengan Bassist The 1975

Kontroversi lain yang dilakukan Matty Healy di atas panggung adalah berciuman dengan bassist The 1975, Ross MacDonald. Kejadian ini terjadi saat grup band asal Inggris ini tampil di acara festival musik Malaysia, Good Vibes. Tindakan ini mengakibatkan The 1975 dibanned dari Malaysia karena adanya unsur LGBT dalam perilaku Matty Healy. Tidak hanya itu, acara musik Good Vibes pun terpaksa dihentikan pada hari kedua dan ketiga sebagai dampak dari aksi tak senonoh tersebut.

Kesimpulan

Aksi panggung kontroversial Matty Healy dari band The 1975 memiliki dampak besar, seperti dibanning dari Malaysia dan mengganggu kelangsungan festival musik Good Vibes. Meskipun aksi-aksi tersebut memicu perdebatan di kalangan publik, Matty Healy tetap melanjutkan kebiasaannya yang kontroversial di atas panggung.

Baca Juga:

Post Comment