Loading Now
×

Klub Liga Arab Saudi Pilih Bintang Brasil sebagai Investasi Transfer Termahal.

Klub Liga Arab Saudi Pilih Bintang Brasil sebagai Investasi Transfer Termahal.

Klub Liga Arab Saudi Pilih Bintang Brasil sebagai Investasi Transfer Termahal.

Share this content:

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi berhasil menarik perhatian para pencinta sepak bola dunia. Beberapa klub liga Timur Tengah berhasil mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Al Hilal yang baru saja merampungkan kepindahan Neymar dari PSG. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Neymar ditebus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,56 triliun. Neymar mendapatkan kontrak dua musim atau hingga 2025. Selain Neymar, masih ada pemain lain yang masuk ke dalam deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi.

Baca Juga:

Deretan 7 Transfer Termahal Liga Arab Saudi

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi mampu menarik perhatian para pencinta sepak bola dunia. Beberapa klub liga Timur Tengah itu berhasil mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Terbaru Al Hilal baru saja merampungkan kepindahan Neymar dari PSG. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pemain asal Brasil tersebut ditebus dengan mahar 90 juta euro atau setara Rp1,56 triliun. Neymar mendapatkan kontrak dua musim atau hingga 2025. Angka fantastis itu membuat Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah Al Hilal dan Liga Arab Saudi. Selain dia, pemain mana lagi yang masuk ke dalam deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi selanjutnya? Berikut ini ulasan lengkapnya yang dilansir dari laman transfermarkt, Jumat (18/8/2023)

7. Sadio Mane

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi mari kita awali dari nama Sadio Mane. Pemain Timnas Senegal ini sukses besar kala membela Liverpool di musim 2016 hingga 2022. Selama itu pula pemain yang ditebus oleh Al Nassr dengan mahar 30 juta euro (Rp521 Miliar) dari Bayern Munchen ini berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk The Reds seperti trofi UCL dan Liga Inggris.

See also  Tren Baru: Apakah 4 Mesin Gol Liga Eropa Mampu Mengejar Prestasi Cristiano Ronaldo di Tahun 2023?

6. Riyad Mahrez

Selanjutnya di nomor dua dalam daftar ini ada Riyad Mahrez. Pemain sayap berpaspor Aljazair itu menuai kesuksesan kala berkarier di Liga Inggris. Mahrez sanggup antarkan Manchester City menjuarai empat trofi Liga Inggris, termasuk treble winner di musim 2022-2023.Tidak hanya itu, pemain yang ditebus Al-Ahli dengan mahar 35 juta euro (Rp608 miliar) itu juga meraih trofi Liga Inggris bersama Leicester City.

5. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic sempat menjadi buruan klub-klub top Eropa. Sebab gelandang tengah asal Serbia itu menunjukkan performa apik bersama Lazio dan beberapa musim terakhir. Bersama I Biancocelesti, Sergej meraih dua trofi Super Coppa Italia dan satu trofi Coppa Italia. Pada akhirnya pengoleksi 43 caps di Timnas Serbia ini pindah ke Al Hilal dengan mahar transfer 40 juta euro (Rp695 miliar).

4. Fabinho

Kepindahan para pemain top Eropa ke Liga Arab Saudi ternyata juga dilakukan oleh Fabinho. Gelandang bertahan asal Brasil yang sempat raih trofi UCL bersama Liverpool ini memilih hengkang ke Al Ittihad dengan tebusan 46,70 juta euro (Rp811 miliar). Selain meraih trofi Si Kuping Besar, eks pemain AS Monaco ini juga antarkan The Reds meraih trofi Liga Inggris musim 2019-2020. Di Al Ittihad nanti ia akan setim dengan Karim Benzema dan N’Golo Kante.

3. Ruben Neves

Berita transfer Ruben Neves dari Wolves ke Al Hilal tentu mengejutkan publik sepak bola. Pasalnya pemain berusia 26 tahun ini memilih menolak tawaran Manchester United dan melanjutkan kariernya ke Timur Tengah. Membela Wolves hampir selama enam musim, Ruben mampu meraih trofi Divisi Championship musim 2018. Pemain yang ditebus Al Hilal di angka 55 juta euro (Rp955 miliar) ini juga memenangkan UEFA Nations League 2019 bersama Timnas Portugal.

See also  Lawan Berat Menanti Praveen/Melati dan Apriyani/Fadia di Japan Open 2023

2. Malcom

Malcom menjadi pemain top Eropa selanjutnya yang memutuskan untuk berkarier di Liga Arab Saudi. Penyerang sayap asal Brasil ini ditebus Al Hilal dari Zenit dengan mahar 60 juta euro (Rp1.04 Triliun). Malcom sempat menarik perhatian kala tampil apik di Bordeaux dengan catatan 20 gol dari 96 laga. Namun namanya sempat meredup saat memperkuat Barcelona pada musim 2018-2019.

1. Neymar

Neymar menjadi pemain dengan transfer termahal Liga Arab Saudi di daftar ini. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, penyerang sayap berusia 31 tahun itu diboyong oleh Al Hilal dari PSG dengan mahar 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Karier tersukses Neymar dicapai kala memperkuat Barcelona di musim 2013 hingga 2017. Selama empat musim di Camp Nou, eks pemain FC Santos itu meraih banyak trofi, termasuk treble winner di musim 2014-2015.

Demikian ulasan mengenai deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia di mana pun berada.

transfer_termahal_liga_arab_saudi Klub Liga Arab Saudi Pilih Bintang Brasil sebagai Investasi Transfer Termahal.

Baca Juga:

Post Comment

What is the transit time for shipments with melbourne international freight company ?. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali. The scenic series | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.