Loading Now
×

Klub Papan Atas Eropa Dapatkan Tanda Tangan Dua Pemain Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Klub Papan Atas Eropa Dapatkan Tanda Tangan Dua Pemain Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Klub Papan Atas Eropa Dapatkan Tanda Tangan Dua Pemain Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Share this content:

2-pemain-kesayangan-shin-tae-yong-resmi-gabung-klub-raksasa-eropa-pada-musim-panas-2023-pemain-timnas-indonesia-lhmpi6rrq0 Klub Papan Atas Eropa Dapatkan Tanda Tangan Dua Pemain Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Baca Juga:

2 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Gabung Klub Raksasa Eropa pada Musim Panas 2023

Pada musim panas 2023, Shin Tae-yong berhasil membawa dua pemain kesayangannya untuk bergabung dengan klub raksasa Eropa. Sejak tahun 2008, Shin Tae-yong telah menjadi pelatih kepala di sebuah klub sepakbola dan telah menangani banyak pesepakbola, baik dari Korea Selatan maupun luar negeri. Dalam perjalanannya, pemain-pemain yang dilatih oleh Shin Tae-yong telah mengalami peningkatan karier yang signifikan. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil pindah ke klub raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas 2023. Ada juga pemain Timnas Indonesia yang menjadi bagian dari daftar ini.

Kim Min-jae

Kim Min-jae adalah salah satu bek andalan Shin Tae-yong ketika membesut Timnas Korea Selatan U-23. Kolaborasi mereka berhasil membawa Timnas Korea Selatan finis sebagai runner-up di Piala Asia U-23 2016. Setahun setelah itu, tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2017, Shin Tae-yong memberikan debut kepada Kim Min-jae di Timnas Korea Selatan senior dalam pertandingan melawan Iran yang berakhir dengan skor 0-0. Saat ini, Kim Min-jae telah berkembang menjadi bek yang tangguh.

Setelah membantu Napoli meraih gelar juara Liga Italia 2022-2023, bek berusia 26 tahun ini hampir bergabung dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya terhadap pemain bertinggi badan 190 sentimeter tersebut.

Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders sebenarnya tidak pernah dilatih langsung oleh Shin Tae-yong. Namun, gelandang yang saat ini bermain untuk AZ Alkmaar ini berhasil menarik perhatian Shin Tae-yong. Pada awal tahun 2022, Shin Tae-yong mengajukan permohonan kepada PSSI untuk mengnaturalisasi Tijjani Reijnders menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Tijjani Reijnders karena masih menunggu panggilan Timnas Belanda.

See also  Tottenham Hotspur Berhadapan dengan Manchester United pada Pekan ke-2 Liga Inggris 2023-2024"

Dengan catatan tujuh gol dan 12 assist dari 107 penampilan di Liga Belanda, Tijjani Reijnders hampir mencatatkan debutnya saat dipanggil oleh Timnas Belanda untuk mengikuti dua pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 pada FIFA Matchday Juni 2023. Meskipun pada akhirnya ia tidak dimainkan, sudah menjadi sebuah kepastian bagi Tijjani Reijnders untuk segera memperkuat Timnas Belanda senior. Langkah berikutnya bagi pemain tersebut adalah bergabung dengan AC Milan, mengingat ia telah tiba di Kota Milan pada Selasa (18/7/2023) dini hari WIB. Dengan bermain untuk AC Milan, Tijjani Reijnders akan lebih sering dipantau oleh pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Baca Juga:

Post Comment