Loading Now
×

Komitmen Orang Tua Terhadap Anak Ikut Dalam Paskibra Terlihat di Upacara Pengukuhan

Komitmen Orang Tua Terhadap Anak Ikut Dalam Paskibra Terlihat di Upacara Pengukuhan

Komitmen Orang Tua Terhadap Anak Ikut Dalam Paskibra Terlihat di Upacara Pengukuhan

Share this content:

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba pada tanggal 15 Agustus 2023. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh para orang tua anak-anak tersebut.

Baca Juga:

Pengukuhan 72 Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra)

Pada tanggal 15 Agustus 2023, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba. Acara pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh para orang tua anggota Paskibra.

Kepuasan Orang Tua

Kepala Bidang Kesbangpol pada Badan Kesbangpol Bulukumba, Akhmad Rizal, mengungkapkan bahwa kehadiran orang tua dalam acara pengukuhan tersebut bertujuan agar mereka dapat melihat langsung anak-anak mereka dikukuhkan. Hal ini tentu membuat orang tua merasa bangga.

Jumlah dan Seleksi Anggota Paskibra

Dari 72 anggota Paskibra Bulukumba, terdapat 39 anggota laki-laki dan 33 anggota perempuan. Setelah pengukuhan ini, mereka secara resmi menjadi anggota Paskibra. Proses seleksi calon anggota Paskibra dilakukan dengan transparan dan profesional tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Seleksi ini dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sedangkan pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh Kesbangpol Bulukumba.

Tempat Latihan dan Tanggal Pengukuhan

Latihan Paskibra dilaksanakan di lapangan pemuda Bulukumba dan di Hotel Agri Bulukumba. Masa latihan berlangsung dari tanggal 4 Agustus 2023 hingga 18 Agustus 2023 pagi.

Tugas Anggota Paskibra

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada anggota Paskibra yang telah dikukuhkan. Mereka akan melaksanakan tugas yang penting dan terhormat yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. Bupati mengatakan bahwa pengukuhan ini merupakan hasil dari proses seleksi dan bimbingan yang telah dilakukan sebelumnya.

See also  Rangkaian Suncare California Aloe Nature Republic Kini Tersedia dengan Desain Baru, Sesuai untuk Penggunaan Sehari-hari.

Persiapan dan Tema HUT RI

Paskibra telah dipersiapkan untuk menghadapi peringatan HUT RI dengan dibekali prinsip-prinsip dasar dan nilai-nilai kepemimpinan yang berorientasi pada kepentingan daerah, bangsa, dan negara. Tema HUT ke-78 RI adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang mencerminkan semangat untuk terus melanjutkan perjuangan dan upaya pembangunan serta bekerja sama dalam memanfaatkan kesempatan demi kemajuan Indonesia.

Kebahagiaan Orang Tua

Salah satu orang tua anggota Paskibra, Fera, mengungkapkan rasa syukurnya atas dipilihnya putrinya sebagai anggota Paskibra 2023. Momen pengukuhan ini menjadi momen yang bahagia bagi putri dan keluarganya. Fera juga menyebutkan nama putrinya, Aisyah Maharani Ramli, yang bersekolah di SMAN 8 Bulukumba dan berasal dari Desa Karama Kecamatan Rilau Ale.

d5ec944801eb435e8dda5e5879f76b4a Komitmen Orang Tua Terhadap Anak Ikut Dalam Paskibra Terlihat di Upacara Pengukuhan

Baca Juga:

Post Comment

Yoga in canggu yoga class in canggu. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.