Loading Now
×

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan Maui Hawai Mencapai 93 Orang, Pencarian Masih Berlangsung

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan Maui Hawai Mencapai 93 Orang, Pencarian Masih Berlangsung

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan Maui Hawai Mencapai 93 Orang, Pencarian Masih Berlangsung

Share this content:

Jumlah kematian akibat kebakaran hutan dahsyat di Maui, Hawaii telah mencapai 93 orang. Peristiwa tragis ini meninggalkan keluarga para korban yang hilang dalam pencarian yang penuh kegelisahan untuk tanda-tanda keselamatan orang yang mereka cintai.

Baca Juga:

Jumlah Korban Meningkat Akibat Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii

Jumlah kematian akibat kebakaran hutan yang mengerikan di Maui, Hawaii telah mencapai 93 orang. Tragedi ini meninggalkan keluarga-keluarga korban yang tenggelam dalam kegelisahan, mencari tanda-tanda keselamatan bagi orang yang mereka cintai. Sementara itu, para penyintas berjuang dengan dampak bencana tersebut, gereja-gereja menjadi sumber ketenangan dan dukungan bagi mereka yang terdampak.

Kebakaran Menghancurkan Kota Lahaina

Api telah menghancurkan sepenuhnya kota resor bersejarah Lahaina selama dua hari, menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Walaupun upaya pemadam kebakaran telah dilakukan dan operasi pencarian masih berlangsung, anjing-anjing pemadam tetap berusaha mencari korban di tengah puing-puing kota yang terbakar. Sayangnya, jumlah kematian ini menjadikan kebakaran ini sebagai salah satu bencana alam paling menghancurkan di Hawaii, bahkan melebihi korban tsunami tahun 1960 yang menewaskan 61 orang. Kejadian ini juga menjadi salah satu kebakaran hutan terburuk di Amerika Serikat sejak tahun 1918.

Gereja sebagai Tempat Pencarian Ketenangan

Dalam kesedihan yang mendalam, komunitas telah bersatu untuk mengungkapkan belasungkawa kepada para korban. Banyak penyintas yang mencari kenyamanan dan harapan melalui ibadah gereja. Salah satu dari mereka adalah Akanesi Vaa, 38 tahun, yang menceritakan pengalaman mengerikan keluarganya saat melarikan diri dari kobaran api. Meskipun terjebak dalam keadaan macet, keluarganya terpaksa berjalan kaki untuk menyelamatkan diri dan akhirnya menemukan keselamatan dengan melompati pagar. Kata-kata penyintas seperti Vaa menggambarkan semangat komunitas yang tangguh dan optimis.

See also  Jokowi Jalin Kerjasama Bilateral dengan Pemerintah Maputo Mozambik

Dukungan Melalui Ibadah Gereja

Gereja-gereja menjadi tempat perlindungan dan dukungan bagi mereka yang terdampak oleh bencana ini. Banyak jemaat yang berduka datang untuk mencari harapan dan kenyamanan. Di tengah keprihatinan yang mendalam, doa-doa juga ditujukan untuk mereka yang masih belum ditemukan.

Pencarian Melalui Media Sosial dan Basis Data Online

Dalam upaya mencari keluarga dan teman yang hilang, masyarakat beralih ke media sosial dan basis data online. Harapan, ketangguhan, dan keinginan bersama untuk informasi telah mendorong individu untuk berbagi kisah mereka dan memberikan bantuan.

Tindakan untuk Membangun Kembali Lahaina

Gubernur Hawaii, Josh Green, berjanji untuk menyelidiki tanggapan terhadap kebakaran dan sistem pemberitahuan darurat. Hal ini dilakukan dengan harapan untuk mengatasi keprihatinan yang diungkapkan oleh warga seputar cukupnya peringatan yang diberikan. Namun, perjalanan menuju pemulihan sepenuhnya akan menghadapi banyak tantangan. Mengingat perkiraan biaya pembangunan kembali Lahaina sekitar USD5.5 miliar.

abbbfc146c9040b993ec2260389511df Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan Maui Hawai Mencapai 93 Orang, Pencarian Masih Berlangsung

Baca Juga:

Post Comment

Batterij laptop vervangen. Xreal air ar. Report now and discover :.