Loading Now
×

Kylian Mbappe Didekati oleh Al Hilal dengan Tawaran Tidak Terduga, Makin Berat Persaingan di Eropa

Kylian Mbappe Didekati oleh Al Hilal dengan Tawaran Tidak Terduga, Makin Berat Persaingan di Eropa

Kylian Mbappe Didekati oleh Al Hilal dengan Tawaran Tidak Terduga, Makin Berat Persaingan di Eropa

Share this content:

Manuver Arab Saudi di bursa transfer musim panas tahun ini belum selesai. Setelah merekrut pemain-pemain elite dari Eropa, Arab Saudi dikabarkan berhasrat untuk memecahkan rekor transfer dunia dengan membidik penyerang Tim Nasional Prancis yang saat ini berseragam Paris Saint-Germain (PSG): Kylian Mbappe.

Baca Juga:

Arab Saudi Manuver di Bursa Transfer dengan Membidik Kylian Mbappe

Arab Saudi belum selesai melakukan manuver di bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan berhasrat untuk memecahkan rekor transfer dunia dengan membidik penyerang Tim Nasional Prancis, Kylian Mbappe, yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Al Hilal Menawarkan 300 Juta Euro untuk Mbappe

Salah satu klub Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal, menawarkan uang sebesar 300 juta Euro (sekitar Rp4,99 triliun) demi mendapatkan Kylian Mbappe. Jumlah ini jauh lebih besar daripada rekor transfer sebelumnya ketika PSG membayar 222 juta Euro untuk Neymar pada tahun 2017.

Al Hilal Siap Bayar Gaji 200 Juta Euro per Tahun

Al Hilal juga berani membayar gaji sebesar 200 juta Euro (sekitar 3,32 triliun) per tahun untuk Kylian Mbappe, bahkan jika hanya bersedia bermain satu musim di klub tersebut. Jumlah ini akan meningkat lagi jika diakumulasikan dengan sponsor komersial serta hak penggunaan citra, dengan total pemasukan mencapai 700 juta Euro pertahun atau sekitar Rp11,64 triliun.

Isu ini Menunjukkan Seriusnya Saudi dalam Bursa Transfer

Tawaran ini menunjukkan seriusnya Arab Saudi dalam bursa transfer pemain-pemain papan atas dari Liga Eropa. Mereka berani bersaing dengan klub-klub Eropa untuk mendapatkan pemain yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

See also  Liverpool Memantau Perkembangan Calon Jenderal Lini Tengah, Marco Verratti, dalam Bursa Transfer

Al Hilal Berani Bayar 350 Juta Euro untuk Lionel Messi

Meskipun demikian, tawaran untuk Mbappe dikabarkan masih lebih kecil daripada yang ditawarkan Al Hilal untuk Lionel Messi, megabintang asal Argentina. Al Hilal disebut berani membayar 350 juta Euro (sekitar Rp5,82 triliun) untuk mendapatkan Messi yang akhirnya memilih untuk bergabung dengan Inter Miami di Liga Amerika Serikat (MLS).

Real Madrid Terdepan untuk Memboyong Mbappe

Kylian Mbappe sendiri sudah menyampaikan surat kepada PSG bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya musim depan. Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang dikaitkan dengan kemungkinan memboyong Mbappe, dengan Paris sebagai kota kelahirannya.

Karier Mbappe dan Rekrutan Al Hilal

Kylian Mbappe memulai karier profesionalnya di tim kedua AS Monaco pada 2015. Pada tahun 2017, ia dipinjamkan ke PSG dan kemudian dibeli secara permanen dengan transfer sebesar 166 juta Poundsterling. Sementara itu, Al Hilal sudah merekrut beberapa pemain dari sepakbola Eropa pada musim panas ini, termasuk Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Klub Liga Pro Arab Saudi ini merupakan salah satu dari empat klub yang dimiliki oleh perusahaan keuangan Arab Saudi, Public Investment Fund, yang juga memiliki klub Liga Primer Inggris, Newcastle United.

97d71f637f7e4015be112b2d9e8844b4 Kylian Mbappe Didekati oleh Al Hilal dengan Tawaran Tidak Terduga, Makin Berat Persaingan di Eropa

Baca Juga:

Post Comment