Loading Now
×

Laga Tergelar dengan Ketat: Manchester City Unggul 1-0 Atas Newcastle United di Liga Inggris

Laga Tergelar dengan Ketat: Manchester City Unggul 1-0 Atas Newcastle United di Liga Inggris

Laga Tergelar dengan Ketat: Manchester City Unggul 1-0 Atas Newcastle United di Liga Inggris

Share this content:

Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan melawan Newcastle United pada pekan kedua Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester City vs Newcastle United

Berikut adalah hasil pertandingan antara Manchester City dan Newcastle United pada pekan kedua Liga Inggris 2023-2024, yang berlangsung pada Minggu (20/8/2023) dini hari WIB, di Stadion Etihad. Dalam laga ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal Julian Alvarez menjadi pembeda

Gol tunggal dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-30, menjadi pembeda antara kedua tim. Dengan kemenangan ini, Manchester City kini berada di posisi kedua dengan nilai enam dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama, di mana Newcastle United tidak memberikan kesempatan kepada Manchester City untuk mengembangkan permainan mereka. Hingga 15 menit awal pertandingan, Manchester City belum berhasil melakukan shoot on target. Di sisi lain, Newcastle beberapa kali mengancam, meski tidak berhasil mencetak gol. Namun, pada menit ke-30, kesabaran Manchester City terbayar lunas.

Gol oleh Julian Alvarez

Melalui tusukan Phil Foden di sisi kanan, Julian Alvarez berhasil mencetak gol setelah menerima umpan matang. Tembakannya tidak dapat dihalau oleh Nick Pope. Gol ini merupakan tendangan tepat sasaran pertama bagi tuan rumah. Setelah unggul satu gol, Manchester City semakin bersemangat. Di menit ke-41, Phil Foden kembali memberikan umpan matang untuk Erling Haaland, namun eksekusi Haaland tidak berhasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

See also  Royal Enfield Meteor 350: Motor Cruiser yang Memikat Hati dengan Performa Maksimal

Perlawanan dari Newcastle United

Setelah jeda, Newcastle United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka dengan lebih menyerang. Mereka berusaha melawan, namun Manchester City tetap mampu mengancam gawang Nick Pope. Erling Haaland mendapatkan dua peluang di menit ke-64 dan 65, namun keduanya tidak berhasil mencetak gol. Newcastle United juga memberikan perlawanan melalui tusukan-tusukan Miguel Almiron di sisi kanan dengan memanfaatkan serangan balik kilat. Namun, mereka masih kurang efektif dalam mengkreasi dan menyelesaikan peluang sehingga peluang tersebut terbuang percuma.

Skor akhir dan posisi di klasemen

Dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Manchester City, skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola saat ini berada di peringkat kedua, kalah selisih gol dari Brighton and Hove Albion yang berada di puncak klasemen, dengan keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

Susunan Pemain

**Manchester City XI (4-2-3-1):**
– Ederson Moraes;
– Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol;
– Rodrigo Hernandez, Mateo Kovacic;
– Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish;
– Erling Haaland

*Pelatih: Pep Guardiola*

**Newcastle United XI (4-3-3):**
– Nick Pope;
– Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn;
– Sandro Tonali (Elliot Anderson 67′), Bruno Guimaraes, Joelinton (Sean Longstaff 57′);
– Miguel Almiron (Tino Livramento 86′), Alexander Isak (Callum Wilson 66′), Anthony Gordon (Harvey Barnes 56′)

*Pelatih: Eddie Howe*

hasil-manchester-city-vs-newcastle-united-di-liga-inggris-2023-2024-the-citizens-menangi-duel-sengit-1-0-zwHhlnKWxL Laga Tergelar dengan Ketat: Manchester City Unggul 1-0 Atas Newcastle United di Liga Inggris

Baca Juga:

Post Comment