Loading Now
×

Liverpool 2023-2024: Target Optimis Menggapai Puncak di Liga Inggris

Liverpool 2023-2024: Target Optimis Menggapai Puncak di Liga Inggris

Liverpool 2023-2024: Target Optimis Menggapai Puncak di Liga Inggris

Share this content:

Liverpool, yang dikenal juga dengan julukan The Reds, sedang berusaha untuk kembali ke perburuan gelar juara setelah prestasi yang buruk musim lalu. Pada musim sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp tidak berhasil memenuhi harapan yang diharapkan. Mereka berjuang di tengah klasemen hingga kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Champions. Namun, harapan untuk kembali ke Liga Champions muncul di akhir musim. Sayangnya, mereka tidak berhasil memenangkan dua pertandingan terakhir Liga Inggris 2022-2023 melawan Aston Villa (1-1) dan Southampton (4-4). Liverpool harus puas berada di peringkat kelima dengan 67 poin. Mereka kalah empat poin dari Newcastle United yang meraih tiket ke Liga Champions 2023-2024 sebagai peringkat keempat.

Baca Juga:

Profil Liverpool di Liga Inggris 2023-2024

Liverpool, yang dikenal sebagai The Reds, saat ini sedang berusaha untuk kembali berkompetisi dalam perburuan gelar juara setelah mengalami kegagalan musim lalu. Pada musim sebelumnya, skuad yang dilatih oleh Jurgen Klopp ini tidak dapat memenuhi harapan. Mereka mengalami kesulitan di paruh musim pertama dan harus melewatkan kesempatan untuk berlaga di Liga Champions.

Namun, harapan untuk kembali berkompetisi di Liga Champions hidup kembali menjelang akhir musim. Sayangnya, pada dua pertandingan terakhir Liga Inggris 2022-2023, Liverpool gagal meraih kemenangan melawan Aston Villa (1-1) dan Southampton (4-4). Akhirnya, Liverpool harus puas menempati peringkat kelima dengan 67 poin. Mereka finis empat poin di belakang Newcastle United yang meraih tiket ke Liga Champions 2023-2024 dengan berada di posisi keempat.

See also  Frosinone Berjuang Mati-matian Hadapi Napoli di Sepakbola Eropa Malam Ini

Kiprah di Pramusim

Seperti klub-klub Eropa pada umumnya, Liverpool juga menjalani tur pramusim menjelang dimulainya musim baru. Mereka menghadapi banyak klub Jerman selama musim panas ini. Liverpool memulai pramusim dengan kemenangan 4-2 melawan Karlsruher pada 19 Juli 2023. Namun, mereka mendapat kejutan saat ditahan imbang 4-4 oleh Greuther Furth lima hari kemudian. Liverpool kemudian mengalahkan Leicester City dengan skor 4-0 pada 30 Juli 2023, namun kalah tipis 3-4 dari Bayern Munich pada 2 Agustus 2023. Pada pertandingan terakhir, Liverpool menghantam Darmstadt dengan skor 3-1 pada 8 Agustus 2023. Secara keseluruhan, Liverpool melalui pramusim dengan hasil yang positif. Mereka memenangkan tiga pertandingan, bermain imbang sekali, dan kalah sekali.

Peluang Juara

Mengingat catatan mereka pada musim lalu, sulit untuk melihat Liverpool sebagai favorit juara. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Mohamed Salah dan rekan-rekannya memiliki kemampuan untuk bersaing. Liverpool tetap ada dalam perburuan gelar juara. Namun, peluang mereka untuk menjadi juara diperkirakan tidak lebih besar daripada Manchester City dan Arsenal. Persaingan Liverpool lebih fokus pada perebutan posisi di empat besar. Meskipun demikian, jika musim ini berjalan dengan baik, kemungkinan besar Liverpool akan kembali berada dalam perburuan gelar juara.

Aktivitas Transfer

Liverpool melakukan perbaikan skuad di musim panas dengan merekrut pemain muda. Dua rekrutan yang diharapkan meningkatkan kualitas tim adalah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Keduanya adalah gelandang yang memiliki peran dalam serangan. Liverpool masih aktif di bursa transfer yang akan berlangsung hingga akhir Agustus ini. Mereka juga melepas beberapa pemain senior seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Jordan Henderson, James Milner, dan Fabinho. Hal ini merupakan upaya Jurgen Klopp untuk meremajakan skuad Liverpool.

See also  Bukan Hanya Uang, Harry Kane Tolak PSG Demi Cinta kepada Tottenham

# Transfer Masuk:

– Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)
– Alexis Mac Allister (Brighton)
– Sepp van den Berg (Schalke 04)
– Calvin Ramsay (Preston)
– Rhys Williams (Aberdeen FC)

# Transfer Keluar:

– Fabinho (Al Ittihad)
– Jordan Henderson (Al Ettifaq)
– Roberto Firmino (Al Ahli)
– Naby Keita (Werder Bremen)
– James Milner (Brighton)
– Fabio Carvalho (RB Leipzig)
– Sepp van den Berg (Mainz 05)
– Calvin Ramsay (Preston)
– Rhys Williams (Abderdeen FC)
– Alex Oxlade-Chamberlain (Tanpa Klub)
– Arthur Melo (Juventus)

Formasi yang Digunakan

Selama pramusim, Jurgen Klopp tetap setia dengan pola formasi 4-3-3 seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan yang terlihat adalah di lini tengah dengan kehadiran Mac Allister dan Szoboszlai. Keduanya akan bermain di kedua sisi lini tengah, sementara Curtis Jones akan berperan sebagai gelandang bertahan. Mohamed Salah tetap menjadi andalan di sisi sayap kanan serangan. Darwin Nunez akan kembali menjadi ujung tombak, didampingi oleh Cody Gakpo. Luis Diaz juga merupakan opsi yang bisa dipilih bersama Diogo Jota tergantung kebutuhan Klopp.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):
– Alisson Becker;
– Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson;
– Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, Alexis Mac Allister;
– Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo.
– Pelatih: Jurgen Klopp.

profil-liverpool-di-liga-inggris-2023-2024-sanggup-kembali-dalam-perburuan-gelar-juara-the-reds-bDbJmjrGHn Liverpool 2023-2024: Target Optimis Menggapai Puncak di Liga Inggris

Baca Juga:

Post Comment

What are the payment options for melbourne international freight company services ?. Booking form spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.