Loading Now
×

Logo dan Tema HUT ke-78 Republik Indonesia Resmi Diumumkan oleh Kementerian Sekretariat Negara: Peringatan Akan Semangat Kemerdekaan

Logo dan Tema HUT ke-78 Republik Indonesia Resmi Diumumkan oleh Kementerian Sekretariat Negara: Peringatan Akan Semangat Kemerdekaan

Logo dan Tema HUT ke-78 Republik Indonesia Resmi Diumumkan oleh Kementerian Sekretariat Negara: Peringatan Akan Semangat Kemerdekaan

Share this content:

0b0d1dc3e9f54e5e8fe32c8bfcebdb89 Logo dan Tema HUT ke-78 Republik Indonesia Resmi Diumumkan oleh Kementerian Sekretariat Negara: Peringatan Akan Semangat Kemerdekaan

Baca Juga:

Logo dan Tema Resmi Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dengan bangga mengumumkan logo dan tema resmi untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus 2023. Logo ini merupakan hasil perpaduan angka tujuh berwarna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah, mencerminkan semangat “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Logo yang Terpilih

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, menegaskan bahwa logo ini merupakan pilihan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo setelah menyeleksi dari lima logo yang diajukan. Dirancang oleh desainer grafis Katarina Monika dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), logo HUT RI ke-78 ini menggambarkan semangat keberlanjutan pembangunan, tanggung jawab bersama atau aksi kolektif, gotong royong, dan perjalanan maju Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Harapan dari Ketua ADGI

Ketua ADGI, Ritchie Ned Hansel, mengungkapkan harapannya bahwa logo ini akan membawa semangat bagi seluruh rakyat Indonesia dan mendorong visi yang lebih baik untuk bangsa ke depannya. Logo ini memiliki filosofi dan narasi visual yang kuat, mencerminkan semangat estafet dan semangat untuk terus melaju dalam mencapai kemajuan.

Majang Pernak-Pernik HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang Menggunakan Logo

Kasetpres juga sebagai Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, menganjurkan agar seluruh kementerian, pemerintah daerah, serta lembaga pemerintah dan non-pemerintah segera memajang berbagai pernak-pernik HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang menggunakan logo tersebut. Pada pertengahan Juli, tanggal 15 hingga 17, diharapkan display outdoor dengan logo HUT ke-78 mulai disemarakkan sebagai bagian dari persiapan perayaan.

See also  Mengapa Jurusan Ekonomi dan Bisnis di 7 Universitas Terbaik di Indonesia Menarik Bagi Calon Mahasiswa?

Pedoman Penggunaan Logo

Selain itu, Kasetpres juga mengingatkan agar kementerian/lembaga dan masyarakat mematuhi aturan penggunaan logo dengan seksama. Dalam pedoman penggunaan logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI, terdapat larangan untuk mengubah bentuk dan warna logo, menambahkan efek, serta mengubah warna menjadi gradasi.

Link untuk Mengakses Desain dan Pedoman Penggunaan

Untuk mendapatkan desain dan pedoman penggunaan logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI, masyarakat dapat mengaksesnya melalui situs resmi Kemensetneg atau pada link [ini](https://s.setneg.go.id/hutri78).

Harapan untuk Masa Depan Indonesia

Dengan logo dan tema yang penuh makna ini, diharapkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia akan semakin menginspirasi dan menyatukan seluruh bangsa untuk terus bergerak maju menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Selamat menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia!

Baca Juga:

Post Comment

Onze experts nemen de tijd om uw tv en home cinema surround systeem nauwkeurig in te stellen volgens de optimale parameters. Sé el primero en valorar “timekettle wt2 edge auriculares traductores de voz”. 6 figure email marketers.