Loading Now
×

Manchester United Mengakhiri Piala Liga Inggris dengan Kemenangan Gemilang atas Newcastle United, Raih Juara!

Manchester United Mengakhiri Piala Liga Inggris dengan Kemenangan Gemilang atas Newcastle United, Raih Juara!

Manchester United Mengakhiri Piala Liga Inggris dengan Kemenangan Gemilang atas Newcastle United, Raih Juara!

Share this content:

hasil-piala-liga-inggris-manchester-united-vs-newcastle-united-setan-merah-juara-gnp Manchester United Mengakhiri Piala Liga Inggris dengan Kemenangan Gemilang atas Newcastle United, Raih Juara!

Baca Juga:

Manchester United Juara Piala Liga Inggris 2022/2023 Setelah Kalahkan Newcastle United 2-0

Manchester United (MU) akhirnya berhasil meraih gelar pertamanya di musim 2022/2023 setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada pertandingan final Piala Liga Inggris. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu (26/2/2023).

MU Mendominasi Pertandingan

Tim Setan Merah tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pada menit ke-2, Marcus Rashford berhasil menciptakan peluang dengan mencoba melakukan operan ke dalam kotak penalti lawan. Namun, upayanya hanya berujung tendangan sudut setelah dihalau oleh pemain bertahan Newcastle.

Gol Pembuka oleh Casemiro

Newcastle juga tidak tinggal diam dan mencoba mengirim umpan ke dalam kotak penalti MU pada menit ke-6. Namun, upaya mereka juga bisa dihalau oleh lini belakang MU.

Pada menit ke-33, MU berhasil membuka skor melalui gol yang dicetak oleh Casemiro. Gol ini tercipta dari situasi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Luke Shaw. Casemiro dengan sigap menyambut bola tersebut dengan sundulan jarak dekat yang masuk ke sudut kanan atas gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Gol Bunuh Diri Sven Botman

MU tidak mengendurkan serangan mereka dan berhasil menambah keunggulan menjelang akhir babak pertama. Pada menit ke-39, Sven Botman yang bermain untuk Newcastle justru mencetak gol bunuh diri. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU menjelang jeda.

Pertahanan Kokoh MU

Di babak kedua, Newcastle mencoba meningkatkan tempo permainan dan melancarkan beberapa serangan. Namun, mereka masih bisa diredam oleh pertahanan solid MU.

See also  Ikuti Live Streaming Seru Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya dalam Ajang Liga 1!

Pada menit ke-65, Miguel Almiron hampir mencetak gol balasan untuk Newcastle setelah menerima operan yang akurat. Namun, tembakannya masih mengenai salah seorang pemain MU sehingga tidak berbuah gol.

Peluang dari Marcel Sabitzer

MU juga tidak hanya berdiam diri dan hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-77 melalui aksi Marcel Sabitzer. Sabitzer menerima operan yang bagus dan tepat dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih sempat diblokir oleh pemain bertahan Newcastle.

Manchester United Juara

MU berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Dengan skor akhir 2-0, Manchester United keluar sebagai juara Piala Liga Inggris musim ini.

Dengan gelar ini, MU meraih gelar keenam Piala Liga Inggris mereka dan mengakhiri penantian mereka sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2016/2017. Mereka juga kini berada di posisi ketiga sebagai klub yang paling banyak menjuarai Piala Liga Inggris, masih tertinggal dari Manchester City yang memiliki 8 gelar dan Liverpool yang memiliki 9 gelar.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan ini:

**Manchester United (4-2-3-1):**
David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

**Cadangan:**
Victor Lindelof, Scott McTominay, Jadon Sancho, Aaron Wan-Bissaka, Tom Heaton, Tyrell Malacia, Alejandro Garnacho, Harry Maguire, Marcel Sabitzer.

**Pelatih:**
Erik ten Hag

**Newcastle United (4-3-3):**
Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

**Cadangan:**
Jacob Murphy, Matt Targett, Joe Willock, Matt Ritchie, Elliot Anderson, Alexander Isak, Mark Gillespie, Jamaal Lascelles, Javier Manquillo.

**Pelatih:**
Eddie Howe

See also  Prestasi Memukau: Gregoria Mariska Mampu Menaklukkan Pemain Ranking 20 Dunia di Hasil India Open 2024

Dengan kemenangan ini, Manchester United membuktikan kegigihan dan kualitas tim mereka. Mereka berhak merayakan gelar juara Piala Liga Inggris musim ini, sementara para pemain dan pelatih Newcastle United harus menerima kekalahan dengan kepala tegak.

Baca Juga:

Post Comment