Loading Now
×

Masyarakat Memprotes Tindakan Polisi Bubarkan Aksi Blokade Dago Elos

Masyarakat Memprotes Tindakan Polisi Bubarkan Aksi Blokade Dago Elos

Masyarakat Memprotes Tindakan Polisi Bubarkan Aksi Blokade Dago Elos

Share this content:

Aksi warga di Dago Elos, Bandung menjadi trending di media sosial. Mereka menyesalkan tindakan polisi yang diduga represif saat membubarkan blokade di Jalan Ir H Juanda pada Senin (14/8/2023) malam. Foto-foto dan video kericuhan tersebut ramai diperbincangkan di Twitter. Bahkan tagar #DagoElos bertengger di daftar trending topics medsos dengan logo X itu.

Baca Juga:

Aksi Warga di Dago Elos, Bandung Trending di Medsos

Aksi yang dilakukan oleh warga di Dago Elos, Bandung menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos). Mereka mengecam tindakan polisi yang diduga represif dalam membubarkan blokade di Jalan Ir H Juanda pada Senin malam. Foto-foto dan video kejadian tersebut menjadi viral di Twitter. Bahkan, tagar #DagoElos menduduki daftar trending topics medsos dengan logo X di sebelahnya.

Netizen Menyayangkan Penggunaan Gas Air Mata oleh Polisi

Netizen merasa kecewa dengan penggunaan gas air mata oleh pihak kepolisian dalam membubarkan aksi warga. Beberapa netizen juga mengecam tindakan polisi yang dianggap tidak belajar dari kasus sebelumnya di Kanjuruhan Malang. Mereka mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap nasib anak-anak di rumah-rumah yang terkena dampak tembakan gas air mata tersebut.

Kericuhan di Dago Elos Akibat Sengketa Tanah

Menurut akun Twitter Yayasan LBH Indonesia, kericuhan tersebut terjadi akibat sengketa tanah antara warga dengan keluarga Muller. Keluarga Muller mengklaim kepemilikan tanah di kawasan Dago Elos, sementara warga sedang mempertahankan lahannya dari ancaman penggusuran paksa oleh PT Dago Inti Graha. Pada tanggal 14 Agustus 2023, warga mencoba melaporkan tindak pidana yang dilakukan oleh pihak yang mereka persengketakan ke Polrestabes Bandung, namun laporan mereka ditolak.

See also  Persaingan Ketat di Laga Persebaya Surabaya Melawan Persita Tangerang: Bajul Ijo Siapkan Strategi Jitu

Stay safe, stay strong, Dago Elos.

dago_elos_trending_medsos Masyarakat Memprotes Tindakan Polisi Bubarkan Aksi Blokade Dago Elos

Baca Juga:

Post Comment

Booking form spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.