Loading Now
×

Mengerikan! Finalis Miss Universe Ungkap Pelecehan yang Membuatnya Trauma!

Mengerikan! Finalis Miss Universe Ungkap Pelecehan yang Membuatnya Trauma!

Mengerikan! Finalis Miss Universe Ungkap Pelecehan yang Membuatnya Trauma!

Share this content:

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia, Lola Nadya, telah mengungkapkan kronologi dari pengalaman pelecehan seksual yang dialaminya saat body checking. Dia juga tidak sendirian, ada finalis lain yang mengalami tindakan serupa dan saling berbagi cerita, termasuk diperintahkan untuk membungkuk dan payudaranya diperiksa.

Baca Juga:

Lola Nadya Menyaksikan Tindakan Pelecehan Seksual saat Body Checking

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia, Lola Nadya, telah mengungkapkan kronologi tindakan pelecehan seksual yang dialaminya saat proses body checking. Lola bukan satu-satunya yang mengalami tindakan tersebut, ada juga finalis lain yang mengalaminya dan saling berbagi pengalaman. Beberapa finalis bahkan diminta untuk mengangkat bokong dan puting payudara mereka diamati.

Kronologi Kejadian

Hari H-2 menuju grand final, semua finalis sedang sibuk dengan persiapan. Walaupun demikian, mereka diminta untuk fitting gaun agar bisa ditayangkan di televisi nasional dan memenuhi sensor. Hal ini menyebabkan beberapa gaun harus dirombak.

Menurut Lola, gaunnya sudah jadi dan karena dia menganggapnya sopan, dia menanyakannya. Ternyata, dia tetap diminta untuk fitting guna memastikan semuanya berjalan baik. Lola kemudian masuk ke sebuah ballroom yang dilengkapi dengan CCTV dan bilik-bilik. Ada enam orang di dalamnya, yang satu diantaranya adalah laki-laki, dan salah satu perempuan memiliki jabatan COO di ajang Miss Universe Indonesia.

Saat Lola masuk, COO memerintahkan Lola untuk membuka pakaian. COO tersebut memang terkenal galak dan finalis merasa takut, sehingga Lola pun membuka busananya. Saat itu, Lola masih mengenakan bra silikon dan diminta untuk membukanya di hadapan enam orang yang ada. Saat Lola mempertanyakan apakah ini adalah tahap body checking, COO menjawab “seperti yang kamu tahu”.

See also  Temuan Masalah Produksi Baru Memaksa Boeing Melakukan Reevaluasi Target Pengiriman 737 MAX

Lola kemudian membuka bagian payudaranya dengan tangan. Alasan Lola melakukannya adalah karena ruangan yang sangat dingin. Setelah itu, Lola diminta COO untuk membalikkan badannya. Lola masih memakai pakaian dalam bagian bawah, tapi COO sempat memeriksanya, termasuk mendekati area Miss V Lola. COO tersebut mendekatkan kepalanya dan melihat dengan saksama.

Pengalaman Temannya

Lola juga mengungkapkan bahwa ada temannya yang mengalami tindakan yang sama. Temannya itu sampai-sampai celana dalamnya diintip untuk memastikan Miss V-nya telah dicukur. Ada finalis lain yang curhat bahwa mereka diminta untuk nungging agar selangkangannya bisa dilihat, apakah hitam atau tidak. Sedangkan Lola saat diperiksa, memiliki selulit di bagian belakang.

Lola menirukan kata-kata yang dikatakan COO saat melihat hasil pemeriksaan tersebut. Ia mengatakan, “Bagian atas bening, tapi bagian bawah buruk. Ugly.”.

Penelitian dan Fotografi

Selain itu, Lola juga diminta untuk mengangkat tangan ke atas dan tidak boleh menutupi payudaranya. Lola harus berdiri dengan sikap tegap selama beberapa menit, sementara COO mengamati dengan seksama selama sekitar satu menit. COO tersebut mencatat bahwa puting Lola simetris.

Lola sempat menduga bahwa pemeriksaan terhadap puting tersebut dilakukan untuk melihat apakah ada tanda menyusui atau tidak. Hal yang cukup aneh adalah bahwa kontes Miss Universe 2023 diizinkan diikuti oleh wanita yang sudah menikah maupun yang belum menikah.

Lola juga dijadikan salah satu finalis yang difoto selama proses body checking berlangsung. Lola sempat mempertanyakan alasannya, dan pihak yang memotret tersebut mengklaim bahwa foto itu diperlukan sebagai laporan kepada atasan.

Fotografer Rio Motret, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Visual Miss Universe Indonesia, menyatakan bahwa mengamati selangkangan dan puting dalam kontes kecantikan tidak ada manfaatnya. Dia sudah berkecimpung di industri tersebut selama 19 tahun namun tidak pernah mendengar kasus body checking yang demikian.

See also  Kementerian PUPR Bangun IKN dengan Target Selesai pada Tahun 2045

Rio berkata, “Untuk apa melihat selangkangan? Apakah mereka ingin membuka kaki di depan kamera? Miss Universe mengusung pemberdayaan perempuan, jika mereka membuka kaki di depan kamera, itu merendahkan.”

Menurutnya, tidak ada justifikasi bagi tindakan tersebut dan itulah alasannya mengapa dia tidak pernah melakukan hal tersebut selama karirnya di dunia kecantikan.

6941acd7a2574e3696b01eb6cec8a3a3 Mengerikan! Finalis Miss Universe Ungkap Pelecehan yang Membuatnya Trauma!

Baca Juga:

Post Comment

Yoga in canggu yoga class in canggu. Copyright © 2024 rummy nabob.