Loading Now
×

Menggunakan Bahasa Tubuh yang Tepat untuk Memikat Pendengar dalam Pidato Persuasif” (Isi)

Menggunakan Bahasa Tubuh yang Tepat untuk Memikat Pendengar dalam Pidato Persuasif" (Isi)

Menggunakan Bahasa Tubuh yang Tepat untuk Memikat Pendengar dalam Pidato Persuasif” (Isi)

Share this content:

# Pembukaan
Selamat Siang, salam sejahtera dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Yang saya hormati, Ibu Kepala SMA Negeri 1, seluruh staf guru dan juga teman-teman yang sayang kasihi. Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat hadir dan berkumpul disini pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato singkat saya mengenai narkoba. Narkoba merupakan permasalahan yang serius di Indonesia, keberadaannya yang disalahgunakan mengkhawatirkan banyak pihak. Bahkan kondisi korban yang terjebak narkoba sangat memprihatinkan. Narkoba adalah salah satu perusak masa depan anak muda yang sebenarnya masih memiliki jalan yang panjang.

Baca Juga:

Contoh Pidato Persuasif tentang Bahaya Narkoba

Pembukaan
Selamat Siang, salam sejahtera dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala SMA Negeri 1, seluruh staf guru, dan juga teman-teman yang saya sayangi. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato singkat mengenai bahaya narkoba. Narkoba merupakan permasalahan serius di Indonesia dan sangat mengkhawatirkan banyak pihak. Korban narkoba mengalami keadaan yang sangat memprihatinkan. Narkoba merusak masa depan generasi muda yang memiliki potensi besar.

Isi
Menutup mata rapat-rapat terhadap narkoba adalah satu-satunya cara untuk menghindarinya, karena mencoba-coba akan membawa kita terperosok ke dalam lubang hitam yang akan menyiksa kita, baik secara fisik maupun psikis. Mengapa? Setelah mencoba narkoba, kita akan terus tergantung dan dihantui olehnya setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detik! Narkoba adalah zat adiktif yang akan membuat tubuh terus menginginkannya setelah mencicipinya. Ini bukan berarti tubuh benar-benar menginginkan narkoba, tetapi narkoba yang mengontrol tubuh kita untuk terus mengonsumsinya, sementara narkoba merusak tubuh kita. Selain itu, narkoba juga memengaruhi kondisi psikis kita. Hati kita akan selalu gelisah jika belum mencicipinya dan ini dapat membuat kita melakukan tindakan kekerasan terhadap orang-orang di sekitar kita. Korban narkoba bukan hanya kita sendiri, tetapi juga orang-orang terdekat yang peduli terhadap kita. Bayangkan bagaimana perasaan orang tua kita melihat kita menderita karena narkoba. Mereka tidak akan tahan melihat kita menderita, mereka juga akan mendapatkan stigma buruk dari masyarakat seumur hidup. Sudah cukup 3 juta orang di Indonesia yang terperangkap dalam jeratan narkoba. Jumlah ini berdasarkan data yang dikumpulkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) pada tahun 2019 dan kemungkinan masih terus bertambah.

See also  Panji Gumilang Tak Kunjung Berhenti Ngeles saat Diajak Ketemu MUI

Penutup
Oleh karena itu, saya menyatakan dengan tegas, jauhilah narkoba! Ini bukan hanya masalah hukum, tetapi narkoba benar-benar memiliki dampak destruktif dan akan menghancurkan hidup kita! Terima kasih.

Contoh Pidato Persuasif tentang Budaya Membaca

Pembuka
Assalamualaikum wr. wb.. Salam sejahtera. Pada pagi yang cerah ini, mari kita bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memungkinkan kita untuk berkumpul. Teman-teman yang saya cintai, sebagai pelajar, kita semua seharusnya mencintai ilmu pengetahuan yang sebagian besar terdapat dalam buku-buku. Buku merupakan jendela ilmu, di mana kita bisa mendapatkan banyak wawasan, pengetahuan, dan ilmu.

Isi
Semua tokoh besar, baik di tingkat nasional maupun dunia, memiliki kegemaran membaca. Sebagai contoh, Bapak BJ Habibie memiliki koleksi 5.000 buku di perpustakaan pribadinya.

Penutup
Teman-teman, jika selama ini waktu luang kalian banyak dihabiskan untuk bermain game atau bersenda gurau belaka, mulailah mengalihkannya untuk membaca buku. Semoga dengan gemar membaca buku, kita bisa menjadi individu yang lebih berguna. Terima kasih, Wassalamualaikum wr. wb..

Contoh Teks Pidato Persuasif tentang Lingkungan

Pembukaan
Assalamualaikum wr. wb.. Bapak/Ibu Guru yang terhormat dan teman-teman semua yang saya sayangi. Sebelum saya memulai pidato ini, saya ingin mengingatkan tentang slogan-slogan yang terdapat di koridor sekolah kita, seperti “Bersih pangkal sehat”, “Kebersihan adalah sebagian dari iman”, dan “Jagalah kebersihan”. Namun, apakah slogan-slogan tersebut benar-benar memotivasi kita untuk mengamalkannya?

Isi
Seringkali kita melihat murid-murid membuang sampah sembarangan, baik itu kertas bekas maupun bungkus jajanan mereka. Kita sebagai warga sekolah tidak ingin melihat sampah berserakan di mana-mana. Untuk mencapai lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman, perlu adanya tindakan yang mengajak kesadaran setiap siswa untuk menjaga kebersihan. Dengan disiplin, para pendidik diharapkan mampu menyadarkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.

See also  Wang Yi Resmi Menggantikan Qin Gang sebagai Menlu China Setelah Hilang Selama Sebulan

Penutup
Sebagai penutup, saya ingin mengajak semua teman-teman untuk saling bekerja sama menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih, sehingga kita bisa belajar dengan nyaman dan sehat. Wassalamualaikum wr. wb..

Contoh Pidato Persuasif tentang Bersatu Lawan Covid-19

Pembukaan
Assalamualaikum wr. wb.. Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, saat ini 209 negara di dunia, termasuk Indonesia, sedang menghadapi tantangan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Ini adalah masa yang sulit bagi kita semua, di mana pandemi Covid-19 telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak orang.

Isi
Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada semua dokter, perawat, dan tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga saat ini. Tidak lupa juga kepada TNI, Polri, dan para relawan yang telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk kita semua, atas nama masyarakat dan negara. Mari kita terus bersama-sama menangani pandemi ini, bergotong royong, dan bersatu karena hanya dengan cara ini kita dapat mengatasinya.

Penutup
Tetaplah bersabar, optimistis, disiplin dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker saat keluar rumah

contoh_mukadimah_dalam_pidato Menggunakan Bahasa Tubuh yang Tepat untuk Memikat Pendengar dalam Pidato Persuasif" (Isi)

Baca Juga:

Post Comment