Loading Now
×

Menyingkap Rahasia: Inilah Isi Nasihat Agama Abu Nawas yang Bikin Raja Kegirangan

Menyingkap Rahasia: Inilah Isi Nasihat Agama Abu Nawas yang Bikin Raja Kegirangan

Menyingkap Rahasia: Inilah Isi Nasihat Agama Abu Nawas yang Bikin Raja Kegirangan

Share this content:

kisah-abu-nawas-bikin-raja-kegirangan-setelah-diberi-nasihat-agama-ternyata-ini-isinya-ce0UqPRhaX Menyingkap Rahasia: Inilah Isi Nasihat Agama Abu Nawas yang Bikin Raja Kegirangan

Baca Juga:

Abu Nawas Dipanggil ke Istana Oleh Baginda Raja

Suatu hari, Abu Nawas dipanggil ke istana untuk menghadap Baginda Raja. Ia segera duduk di hadapan Raja setelah diperbolehkan oleh Baginda. Abu Nawas bertanya dengan sopan, “Ada gerangan apa Paduka memanggil hamba?”

Baginda Raja Meminta Bantuan Abu Nawas

Baginda Raja menjelaskan bahwa ia tidak memanggil Abu Nawas untuk melakukan kejahilan atau permainan. Baginda Raja sangat membutuhkan bantuan Abu Nawas untuk memecahkan masalahnya. Abu Nawas menyatakan kesiapannya untuk mendengarkan keluhan Baginda.

Masalah Baginda Raja dengan Raja Yahudi

Baginda Raja menceritakan masalahnya kepada Abu Nawas. Beberapa hari yang lalu, seorang sahabatnya yang merupakan seorang Raja Yahudi berkunjung ke istana. Baginda dengan senang hati menyambut kunjungan sahabatnya tersebut. Namun, tanpa diduga, Raja Yahudi tersebut memberikan salam “Assalamualaikum” kepada Baginda. Baginda menjawab salam tersebut sesuai dengan ajaran Islam, yaitu dengan mengucapkan “Wassalamualaikum”. Hal ini membuat Raja Yahudi tersinggung.

Kesulitan Baginda Raja dalam Menjelaskan

Baginda Raja merasa kesulitan menjelaskan kepada Raja Yahudi mengapa ia menjawab salam dengan ucapan yang mengandung kecelakaan. Ia merasa bersalah tetapi juga tidak ingin melanggar syariat agama. Walaupun Baginda sudah berusaha menjelaskan, Raja Yahudi tetap tidak menerima penjelasan tersebut.

Permintaan Raja Yahudi untuk Menjaga Persahabatan

Sebelum pergi, Raja Yahudi memberikan ultimatum kepada Baginda Raja. Ia mengatakan bahwa jika Baginda tidak dapat memberikan alasan yang dapat diterima atas jawabannya, persahabatan mereka akan berakhir.

See also  Kebiasaan Tak Biasa: Pemuda Ditangkap Polisi karena Mengoleksi 500 Kartu Pokemon.

Solusi dari Abu Nawas

Setelah mendengar cerita Baginda Raja, Abu Nawas memberikan solusi kepada Baginda Raja. Ia menyarankan Baginda untuk menjelaskan kepada Raja Yahudi bahwa dalam agama Islam, Tuhan tidak memiliki anak. Namun, agama Yahudi dan Nasrani meyakini sebaliknya. Oleh karena itu, ketika seorang Muslim membalas salam dari orang yang bukan Muslim dengan “Wassalamualaikum” yang artinya “celakalah bagi kalian,” hal ini hanya merupakan peringatan atas kekeliruan keyakinan mereka.

Kegembiraan Baginda Raja

Solusi yang diberikan Abu Nawas membuat Baginda Raja sangat gembira. Baginda Raja menawarkan Abu Nawas untuk memilih hadiah sebagai bentuk terima kasih, tetapi Abu Nawas menolak menerima upah dari ilmu agama yang disampaikannya.

Dengan solusi yang diberikan Abu Nawas, kegundahan Baginda Raja pun sirna.

Baca Juga:

Post Comment